Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Ditinggal Pemilik Istirahat Siang, Rumah Warga Mulyorejo Nyaris Ludes Terbakar

Penulis : Nurlayla Ratri - Editor : A Yahya

14 - Sep - 2018, 20:40

Placeholder
Sejumlah unit mobil PMK UPT Damkar Kota Malang tengah berupaya memadamkan api di salah satu rumah warga Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun. (Foto: BPBD Kota Malang for MalangTIMES)

Rumah milik Supardi, warga Kelurahan Mulyorejo, Kecamatan Sukun, Kota Malang nyaris ludes dilahap api. Korsleting listrik di bagian belakang bangunan rumah yang juga tempat fotokopi itu terjadi saat penghuni rumah istirahat siang.

Komandan regu lapangan UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Malang, Misnawar mengungkapkan, kejadian tersebut mengakibatkan kerugian sekitar Rp 75 juta. "Kami mendapat laporan kejadian sekitar pukul 11.30 WIB menjelang salat Jumat. Saat datang api sudah terlihat membesar sehingga dibutuhkan waktu sekitar 30 menit pemadaman," ungkapnya.

Bagian yang terbakar luasnya sekitar 5 x 6 meter persegi. "Pemilik rumah sedang pergi, hanya ada menantu dan cucunya. Mereka tidak tahu kalau rumahnya terbakar karena sedang istirahat siang," urainya. Beruntung, ada tetangga korban yang melihat bubungan asap dari bagian belakang rumah.

Namun, api yang telanjur menyambar bagian kayu kusen dan atap membuat upaya pemadaman yang dilakukan warga setempat tidak dapat menjinakkan api. "Tadi diturunkan enam unit mobil PMK dengan kebutuhan air sekitar 15 ribu liter. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," terangnya.

Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang terus mengimbau agar warga waspada dengan ancaman bencana kebakaran di musim kemarau ini. "Kami harap warga rutin melakukan pengecekan terhadap jaringan listrik di rumah. Karena selama musim kemarau ini cukup banyak kejadian kebakaran di permukiman warga akibat korsleting," ujar Kepala BPBD Kota Malang J Hartono.  


Topik

Peristiwa berita-malang Ditinggal-Pemilik-Istirahat-Siang-Rumah-Warga-Mulyorejo-Nyaris-Ludes-Terbakar Pemadam-Kebakaran-Damkar-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Nurlayla Ratri

Editor

A Yahya