Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa (kenakan kebaya putih) saat menghadiri pernikahan putra Direktur Utama Jatim Times Network Ir H Ghufron Marzuqi dan Hj Diah Sukesi di Graha Cakrawala UM, Minggu (9/9/2018) malam. (Pipit Anggraeni)
Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa (kenakan kebaya putih) saat menghadiri pernikahan putra Direktur Utama Jatim Times Network Ir H Ghufron Marzuqi dan Hj Diah Sukesi di Graha Cakrawala UM, Minggu (9/9/2018) malam. (Pipit Anggraeni)

Suasana pernikahan pasangan Lutfi Farhan Maulana ST dan Riztya Justitia ST terasa lebih hangat dengan kehadiran Gubernur Jatim terpilih Khofifah Indar Parawansa. Mantan menteri sosial itu pun memberikan restunya kepada pasangan yang tengah berbahagia itu.

Khofifah tampak anggun menganakan kebaya putih dan bawahan batik berwarna cokelat. Usai berfoto bersama dengan mempelai, Khofifah pun langsung diserbu para tamu undangan yang ingin mengabadikan momen bersama. 

"Selamat untuk ananda Farhan dan Tya atas pernikahannya. Semoga menjadi keluarga yang sakinnah dan dikarunia putra putri yang berguna bagi bangsa, negara, dan agama," kata Khofifah sebagai ucapan selamat. 

Tak hanya Khofifah, sederet tokoh penting juga menghadiri hari bahagia kedua pasangan yang berlangsung di Gedung Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang itu pada Minggu (9/9/2018) malam. Di antaranya Wali Kota Malang terpilih Sutiaji, Wakil Bupati Malang H Sanusi, Wali Kota Malang periode 2003-2008 dan 2008-2013 Peni Suparto, hingga Ketua DPRD Kabupaten Malang Hari Sasongko.

Plt. Walikota Malang, Sutiaji beserta isteri saat menghadiri pernikahan Direktur Utama Jatim Times Network, Ir. H. Ghufron Marzuqi (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

Farhan sendiri merupakan putra dari pasangan pengusaha Ir H Ghufron Marzuqi dan Dra Hj Diah Sukesi. Sedangkan Riztya adalah putri Dr H Anang Sulistyono SH MH dan Hj Sri Kusbandiyah SH MH. Ayah dari pasangan ini merupakan tokoh politik yang cukup berpengaruh di Malang. Sehingga tak heran jika banyak tokoh berpengaruh yang turut hadir memberikan doa restunya.

Wakil Bupati Malang HM. Sanusi saat menghadiri pernikahan putera Direktur Utama Jatim Times Network, Ir. H. Ghufron Marzuqi (Pipit Anggraeni/MalangTIMES)

Selain hadir langsung dalam rangkaian resepsi, beberapa tokoh kenamaan seperti Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono juga menyampaikan restunya melalui bingkai ucapan selamat yang terpampang rapi di bagian depan Graha Cakrawala.

"Happy Wedding Farhan dan Tya. Demikian tulisan ucapan selamat SBY yang dibalut dengan bunga segar berwarna kuning dan dibubuhi logo Partai Demokrat.

Ucapan selamat juga bertebaran dari banyak petinggi lainnya di negeri ini. Antara lain dari mantan Kabareskrim Polri yang sekarang menjabat ketua Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Komjen Suhardi Alius, Wakil Gubernur Jatim terpilih yang juga masih menjabat bupati Trenggalek, yakni Emil Elestianto Dardak.

Resepsi yang berlangsung sejak pukul 18.00 WIB itu ramai dihadiri sekitar 3.500 undangan. Para tamu juga dihibur dengan alunan musik merdu serta sederet hidangan tradisional dan bernuansa Eropa. (*)