Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kapolres Ajak Wartawan Tangkal Berita Hoax dan Provokatif Pada Pemilu 2019

Penulis : Sony Haryono - Editor : Heryanto

08 - Sep - 2018, 09:47

Placeholder
Kapolres Situbondo didampingi Kasubag Humas saat bincang bincang dengan sejumlah wartawan di kantin Polres (Foto Sony Haryono / Situbondo TIMES)

Kapolres Situbondo AKBP Awan Hariono, SH, SIK, MH mengajak komunitas jurnalis dan media massa baik media cetak, TV maupun online tangkal berita-berita hoax dan provokatif menjelang tahapan pemilu legeslatif, DPD dan Pilpres, Sabtu (08/09/2018).

Ajakan Kapolres Situbondo kepada sejumlah awak media agar menangkal berita-berita hoax dan provokatif tersebut disampaikan kapolres pada acara rutin nyantai bareng antara awak media dengan pihak kepolisian di kantin polres.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu upaya Kapolres Situbondo untuk menggandeng seluruh elemen masyarakat termasuk komunitas jurnalis untuk mendukung terselenggaranya Pemilu 2019 yang aman dan damai.

"Peran media sangat penting untuk memberikan informasi kepada masyarakat dan juga membantu menangkal berita hoax, provokatif dan yang tidak seusai dengan fakta. Pengaruh media massa untuk situasi kamtibmas diwilayah Kabupaten Situbondo sangat penting. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama menjaga kamtibmas menjelang tahapan pemilu legesatif, pilpres dan DPD RI," ajak Kapolres Situbondo kepada awak media.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kapolres Awan kepada awak media di Situbondo, namun dia juga sangat berharap kepada rekan-rekan media massa di Situbondo untuk ikut mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif dengan ikut memberikan informasi kepada Polri sebagai mitra kamtibmas.

"Polres Situbondo dengan wartawan, media cetak, online dan radio yang ada di Kabupaten Situbondo adalah mitra. Semoga kemitraan yang sudah terjalin dengan baik ini dapat dirasakan dampaknya untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Situbondo," pungkasnya. (*)


Topik

Peristiwa berita-situbondo Berita-Hoax Pemilu-2019



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Sony Haryono

Editor

Heryanto