Tim hadrah MAN Kota Blitar bersama jajaran Kodim 0808/Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)
Tim hadrah MAN Kota Blitar bersama jajaran Kodim 0808/Blitar.(Foto : Team BlitarTIMES)

Tim hadrah MAN Kota Blitar semakin berprestasi. Kali ini, tim hadrah tersebut mewakili Kodim 0808/Blitar berhasil tampil memukau dan  meraih juara 1 dalam ajang Komunikasi Sosial dan Kreatif yang digelar Korem 081/DSJ Madiun, 30 Agustus 2018 kemarin.

Ini merupakan prestasi yang membanggakan, sebab dalam ajang tersebut mereka harus bersaing dengan tim hadrah dari seluruh wilayah Korem 081/DSJ Madiun. Jajaran Kodim 0808/Blitar pun memberikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta yang turut andil dalam memeriahkan kegiatan ini karena menurutnya para peserta adalah santri luar biasa penuh ketulusan dalam berkarya dan berjuang,

“Sebagai peraih juara 1, tim hadrah MAN Kota Blitar yang mewakili Kodim 0808 berhasil memukau dewan juri. Mereka tampil sangat luar biasa. Mereka sangat kompak dan vokalnya bagus sekali,” ucap Pasi Teritorial Kodim 0808/Blitar, Kapten Cba Chudori ditemui BLITARTIMES di ruang kerjanya, Jumat (7/9/2018).

Capaian prestasi ini, tidak lepas dari terjalinnya kerjasama yang baik dari pihak MAN Kota Blitar dengan Kodim 0808/Blitar. Komandan Kodim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto selama masa persiapan memberikan pembinaan secara intens kepada tim hadrah.  

“Kami dari jajaran TNI akan terus menggali dan menggodok bakat siswa. Bakat yang dimiliki harus bisa dikelola dengan baik, sehingga melahirkan siswa yang berprestasi. Santri tidak hanya pandai di bidang keagamaan, tetapi memiliki keterampilan lain, baik sains, nonsains, dan bahasa,” tegasnya.

Sebagai juara tingkat korem, Tim Hadrah MAN Kota Blitar akan mewakili Korem 081/DSJ dalam ajang Lomba Hadrah Komunikasi Sosial dan Kreatif Tingkat Kodam V/Brawijawa pada 29 Agustus 2018 mendatang. Saat ini tim hadrah terus melakukan persiapan.

“Tim Hadrah MAN Kota Blitar terus rajin berlatih dengan konsep terus ditingkatkan. Karena persaingan di tingkat Kodam tentunya lebih ketat,” tutupnya. (*)