Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Cak Thoriq Minta Inventaris Pendopo Dikembalikan, Jika Masih Bagus Tidak Usah Beli Baru

Penulis : Moch. R. Abdul Fatah - Editor : Heryanto

03 - Sep - 2018, 20:29

Placeholder
Cak Thorik dan Ir. Indah Amperawati ketika masuk ke Pendopo Bupati Lumajang (Foto : Moch. R. Abdul Fatah / Jatim TIMES)

Bupati Lumajang terpilih H. Thoriqul Haq hari ini, Senin (3/9) melakukan kunjungan ke Pemkab Lumajang dan Pendopo Bupati Lumajang. Di Kantor Pemkab Lumajang H. Thoriqul Haq sempat melihat ruang kerja di Kantor Pemkab Lumajang.

Usai melihat Kantor Pemkab Lumajang, H. Thoriqul Haq yang didampingi wakil bupati terpilih Ir. Indah Amperawati langsung menuju Pendopo Bupati di Jalan Alun-Alun Selatan Lumajang.

Di Pendopo Cak Thorik, panggilan akrabnya sempat melihat seluruh ruangan yang ada di Pendopo. Salah satu yang cukup menarik perhatian Cak Thorik adalah di kamar tidur utama. Ruang tidur yang terdiri dari dua ruangan ini, disalah satu ruangannya tidak ada tempat tidur, juga tidak ada lemari pakaian yang seharusnya ada.

"Ini kemana tempat tidur dan lemarinya," tanya Cak Thoriq kepada Kabag Umum Lilik Soejanti.

Dengan cepat Lilik menjawab bahwa satu set tempat tidur itu ada di gudang Sumbersuko Lumajang. Mendapatkan jawaban ini, Cak Thorik menyayangkan pemindahan barang tersebut karena tidak menanyakan dulu kepada dirinya, sebagai orang yang akan menempati ruangan itu. 

Usai melihat seluruh ruangan yang ada di Pendopo, Cak Thorik sempat menemui sejumlah wartawan yang hadir dalam acara kunjungan ke Pendopo tersebut. Dalam kesempatan ini Cak Thorik menyatakan keinginannya untuk menghemat anggaan dan mengurangi pengadaan yang tidak perlu.

"Ya tadi memang ada tempat tidur yang katanya sudah digundangkan. Kalau menurut saya, selama itu masih bagus, ya kenapa tidak dipakai saja. Kenapa harus membeli lagi. Kalau anggaran tidak dipakai akan jadi Silpa dan bisa digunakan untuk tahun berikutnya. Makanya barang yang sudah digudangkan tersebut saya minta untuk dikembalikan kembali," kata Cak Thoriq.

Sementara itu Kabag Umum Lilik Soejanti mengatakan, biasanya kalau ada pergantian bupati memang ada penggantian tempat tidur, karenanya tempat tidur itu dipindah ke gudang untuk kemudian diganti dengan tempat tidur yang baru.

"Kalau masih bagus, saya akan tetap menggunakan. Lha wong kari turu ae kok repot tuku maneh (tinggal tidur saja kok repot harus beli baru=red)," kata Cak Thorik kemudian.

Usai mendatangi Pendopo Bupati, kunjungan selanjutnya dilakukan dirumah dinas Wakil Bupati Lumajang.

 


Topik

Pemerintahan Bupati-Lumajang-terpilih-H-Thoriqul-Haq



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Moch. R. Abdul Fatah

Editor

Heryanto