Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Tekno

Cikal Bakal Relawan TIK Lumajang Mulai Terbentuk

Penulis : Pawitra Huda Pradana - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

01 - Sep - 2018, 11:42

Placeholder
Beberapa pengurus Relawan TIK Lumajang saat ditemui dalam satu acara (Foto : Pawitra Huda Pradana / Jatim TIMES)

Setelah sebelumnya dibentuk di beberapa kota di Indonesia, Relawan TIK akhirnya juga berdiri di Lumajang. Bertempat di sebuah kafe di Jl. Panjaitan Lumajang, beberapa pemuda membentuk organisasi Relawan TIK di Lumajang.

"Kami membentuk struktur organisasi di Lumajang, saya sendiri sebagai Ketua. Kami juga telah memilih Sekretaris, Bemdahara, Divisi Litbang, juga Sosialisasi dan Edukasi," ujar Widady, inisiator Relawan TIK Lumajang.

Beberapa program nantinya akan dijalankan, seperti sosialisasi penggunaan media sosial untuk UMKM, internet sehat di sekolah-sekolah, juga mengajak pelaku media kreatif untuk bersama mengenalkan Lumajang di ranah media sosial/digital.

Secara nasional, Relawan TIK (Indonesia ICT Volunteer) dirintis sejak 2008, sebagai bukti kepedulian para pegiat TIK dalam pemberdayaan masyarakat melalui pemanfaatan TIK (Teknologi Informasi dan Komunikasi)

Ini merupakan organisasi sosial kemasyarakatan yang bersifat nirlaba, independen, filantropis, mandiri yang mendasarkan pada upaya pengembangan pengetahuan, keterampilan/ ilmu pengetahuan bagi para anggota serta warga masyarakat lain.

Sejauh ini sebelum pembentukan pengurus ini, Widady mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Diskominfo Lumajang, hal ini penting untuk menjalin kemitraan strategis.


Topik

Tekno berita-lumajang Cikal-Bakal-Relawan-TIK-Lumajang-Mulai-Terbentuk Indonesia-ICT-Volunteer



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pawitra Huda Pradana

Editor

Moch. R. Abdul Fatah