Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Otomotif

Jurnalis Kediri Dirikan Klub Vespa, Misinya Bantu Promosi Wisata-Budaya

Penulis : Bambang Setioko Kediri TIMES - Editor : Yunan Helmy

31 - Aug - 2018, 06:08

Placeholder
Foto bersama anggota komunitas Jurnalis Scooter Kediri (J-SCOOK) usai di-launching di Ewok Cafe Kediri, Kamis (30/8/2018) malam. (Foto: B. Setioko/JatimTIMES)

 Perkumpulan jurnalis penghobi motor Vespa yang biasa meliput di wilayah Kabupaten Kediri dan Kota Kediri mendirikan komunitas. Namanya Jurnalis Scooter Kediri (J-SCOOK). Komunitas ini resmi di-launching di Ewok Cafe Kediri, Kamis (30/8/2018) malam.

Dalam struktur organisasi J-SCOOK, Kapolresta Kediri AKBP Anthon Hariyadi dan Kabid Humas PT GG Iwhan Tri Cahyono didaulat sebagai penasihat. Ketua J-SCOOK adalah Budi Sutrisno, kontributor RTV. Andika Dwi, jurnalis dari Detik.com, didapuk sebagai sekretaris.

"Saya berharap klub motor Vespa ini (J-SCOOK) bisa menjadi pelopor tertib berlalu lintas," kata Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi dalam sambutannya.

Kapolres yang juga penghobi Vespa matik ini mengajak seluruh anggota J-SCOOK ikut menyosialisasikan tata cara berkendara yang baik kepada masyarakat. Bahasa kapolres, kendati menunggang ";besi tua"; tetap wajib tertib berlalu lintas.

"Saya melihat seluruh motor Vespa milik para jurnalis ini meskipun kendaraan tua tetapi bagus, lengkap. Di luar sana, ada yang lebih parah. Bahkan ada scooter seperti mobil tank yang membahayakan diri sendiri dan orang lain," ucapnya.

Di akhir sambutannya, kapolres menghendaki lahirnya klub jurnalis penghobi Vespa ini semakin menambah keakraban dengan jajaran di lingkungan Polres Kediri Kota.

"Kalau di luar hobi, kita adalah mitra kerja. Media tanpa polisi kurang berita. Kita tanpa media juga sama. Program promoter Pak Kapolri supaya bisa dipercaya masyarakat. Kami juga butuh media untuk menyampaikan informasi,"  tutup kapolres.

Sementara itu, ungkapan sama disampaikan Kabid Humas PT GG Iwhan Tri Cahyono. "Semoga lahirnya klub ini bisa menambah intensitas berkomunikasi kita. Pekerjaan kita sering bersinggungan dengan media. Dari PT GG juga sering dibantu teman-teman media. Semoga tidak hanya hangat sementara. Tetapi lama. Intinya, semakin banyak kegiatan silaturahmi itu positif," ucap pembina J-SCOOK ini.

Ditemui di tempat yang sama Ketua J-SCOOK Budi Sutrisno menuturkan, kelahiran klub motor Vespa dari kalangan insan pers ini, selain memberikan warna baru klub motor Vespa, juga akan membantu pemerintah dalam mempromosikan produk unggulan, wisata dan kebudayaan.

"Insya Allah kehadiran kami akan bermanfaat untuk orang lain. Ini bentuk kepedulian kami terhadap pembangunan daerah. Membantu mempromosikan kebudayalan, wisata dan produk unggulan ke daerah lain," kata Budi.

Untuk diketahui, J-SCOOK merupakan wadah berkumpul bagi para jurnalis di Kediri yang memiliki hobi memelihara motor vespa. Kendaraan tua nan bersejarah itu dianggap memiliki berbagai keistimewaan dan keunikan. Klub ini juga memiliki ungkapan say hello tertentu saat bertemu dengan sesama penghobinya, yaitu "Salam Treng Theng Theng". (*)


Topik

Otomotif berita-kediri Klub-Vespa



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Bambang Setioko Kediri TIMES

Editor

Yunan Helmy