Situasi tes di Satpas SIM Polres Malang Kota,. Para personel juga terlihat mengenakan baju khas pejuang.

Situasi tes di Satpas SIM Polres Malang Kota,. Para personel juga terlihat mengenakan baju khas pejuang.



Warga negara Indonesia yang lahir tanggal 17 Agustus kembali mendapatkan berkah. Di Malang khususnya, Polres Malang Kota mengratiskan biaya pembuatan SIM baru bagi mereka yang mempunyai kelahiran pada tanggal HUT kemerdekaan RI tersebut. 

Kasat Lantas Polres Malang Kota AKP Ari Galang Saputro melalui Kanit Regident Ipda Sunarko Rusdiyanto mengungkapkan kebijakan itu merupakan instruksi atasan menyambut HUT Ke-73 Kemerdekaan Indonesia.

"Mereka pencari SIM yang lahir 17 Agustus bisa melakukan kepengurusan SIM mulai besok dan semua biayanya akan ditanggung pihak polres. Biaya tersebut masuk dalam penerimaan negara bukan pajak (PNBP)," ucapnya (15/8/2018). "Untuk SIM gratis ini sampai kapan, kami juga nunggu instruksi kasat. Kalau diinstruksikan sampai Sabtu, kami laksanakan," tambah Sunarko.

Dalam penggratisan pembuatan SIM ini, Polres Malang Kota tidak memberikan kuota jumlah SIM gratis. Yang terpenting mereka mempunyai kelahiran 17 Agustus. "Meskipun digratiskan, mereka yang mendapatkan kespesialan ini tetap mengikuti mekanisme yang ada, seperti tes maupun kesehatan," bebernya.

Selain itu, menyambut hari kemerdekaan ini, para personel Satuan Pengurusan Administrasi (Satpas) SIM juga menggunakan baju yang beda dari biasanya. Para personel mengenakan baju khas pejuang zaman dulu. Tujuannya untuk mengenang jasa para pejuang. (*)


End of content

No more pages to load