Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Kuda Penyebab Gadis Tewas di Wisata Gogoniti, Begini Nasibnya Sekarang

Penulis : Meidian Dona Doni - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

13 - Aug - 2018, 17:42

Placeholder
Kuda coklat yang menyeret Dia Rahmawati sejauh 50 meter hingga tewas kini hanya dikandangkan dan tidak diperbolehkan keluar. (Foto:M. Dona Doni/BlitarTIMES)

Meninggalnya Dia Rahmawati (19) di wisata alam Gogoniti, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, akibat terseret kuda wisata kini masih diselidiki kasusnya oleh polisi. Sementara kuda coklat ini oleh pihak pengelola wisata kini telah di non aktifkan.

Saat BlitarTIMES menuju di tempat kandang kuda pada Senin (13/8/2018) kuda tampak dikurung. Kuda ini tidak lagi difungsikan sebagai wahana pendukung wisata alam ini.

Pemilik sekaligus pawang kuda coklat ini, Moh Mukshon (34), mengungkapkan kalau dirinya juga kaget kuda peliharaannya bisa mendadak kesetanan dan tak terkendali.

Padahal biasanya ketika kuda agak membandel tali kendali ditarik sedikit sudah diam. Namun pada saat hari nahas tersebut, saat tali kendali ditarik kudanya malah berlari kencang.

“Awalnya kuda tetap berjalan santai, namun ketika kuda sudah berputar arah dengan rute turun gunung menuju tempat parkir kuda, tanpa tahu penyebabnya tiba-tiba kuda kesetanan dengan berlari kencang,” ujarnya.

Kuda yang berlari kesetanan itu membuat korban jatuh ke kanan kuda. Sialnya kaki korban tersangkut di tali pijakan kaki yang berada di kelana kuda.

Hal tersebut membuat korban bergelantungan dengan kepala di bawah dan terbawa larinya kuda. Sedang kepala korban membentur bebatuan di jalan setapak di wisata itu, membuat luka cukup parah di kepala korban.

“Saya sudah berteriak “pekak kendaline” meminta agar penunggang kuda menarik tali kelananya, namun kuda tidak mau berhenti,” ucapnya.

Sementara perkembangan kasus ini masih diselidiki oleh kepolisian yang pada hari ini masih olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di tempat kejadian. Sedang keluarga korban, tidak mau kalau korban dilakukan otopsi, dan tidak mau melanjutkan kasus ke ranah hukum lebih dalam lagi.

Diberitakan sebelumnya Dia Rahmawati (19) warga Desa Sumberoto, Kecamatan Donomulyo, Kabupaten Malang, pada Minggu (12/8/2018) berwisata bersama teman-teman seumurannya di wisata alam Gogoniti. Pada saat korban menaiki kuda wisata korban tidak mau dikawal oleh pawang kuda karena dia merasa sudah terbiasa naik kuda. Sayang hal yang tidak diinginkan terjadi, kuda tiba-tiba lari kencang tak terkendali membuat korban jatuh dan terseret kuda hingga 50 meter. (*)


Topik

Peristiwa wisata-alam-Gogoniti Moh-Mukshon tempat-Kejadian-Perkara



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Meidian Dona Doni

Editor

Sri Kurnia Mahiruni