Danramil Sananwetan Kapten Kav Agus Siswanto (dua dari kanan) bersama Muspika dan Togatomas Sananwetan (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Danramil Sananwetan Kapten Kav Agus Siswanto (dua dari kanan) bersama Muspika dan Togatomas Sananwetan (Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Kemanunggalan TNI bersama rakyat kini semakin kental. Setidaknya itu dibuktikan TNI anggota Koramil 0808/20 Sananwetan pada Senin (6/8/2018). Dengan menerjunkan sejumlah prajurit, koramil jajaran Kodim 0808/Blitar itu turut serta dalam renovasi Masjid Darusakam, Kelurahan Karangtengah, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Kapten Kav Agus Siswanto, Danramil Sananwetan mengungkapkan, Karya Bhakti ini sekaligus sebagai metode Binter dan Komsos yang harus dilaksanakan. Karena, selain membantu masyarakat juga agar kemanunggalan TNI Rakyat tetap terwujud di wilayah binaan Babinsa sesuai dengan semboyan "Bersama rakyat TNI kuat”.

“TNI akan selalu bersama dan ada untuk rakyat. Kegiatan semacam ini pada dasarnya untuk mempererat tali silaturohim, sekaligus mewujudkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh serta meningkatkan kemanunggalan TNI - rakyat melalui kegiatan yang bersifat lintas sektoral, terpadu dan melibatkan seluruh komponen masyarakat,” ucap Agus Siswanto.

Danramil menambahkan, personel Koramil 0808/20 Sanawetan akan memberikan bantuan hingga renovasi masjid tersebut rampung.

“Karya Bhakti TNI yang dilakukan dengan pendekatan silaturahmi berbaur dengan masyarakat kami harapkan akan membantu pelaksanaan pembangunan tempat ibadah tanpa mengabaikan kesiapsiagaan satuan dalam melaksanakan tugas pokoknya,” kata dia.

Sementara itu ketua panitia pembangunanasjid, Podo, mengatakan dengan adanya pembangunan masjid diharapkan dapat meningkatkan ibadah khususnya warga yang  beragama Islam. Dia juga menyampaikan, bangunan masjid sebelumnya masih kurang mencukupi atau berkapasitas kecil, sehingga perlu adanya pembangunan masjid untuk menambah kapasitas.

“Semula bangunan ini dirasa kurang karena kapasitas jamaah selalu overload. Diharapkan setelah renovasi rampung akan bisa menambah kapasitas jamaah,” tutupnya.


End of content

No more pages to load