Ilustrasi (prokal.co)
Ilustrasi (prokal.co)

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Blitar mulai hari ini Senin (6/8/2018) mulai menfokuskan perekaman pada remaja. Pasalnya dalam waktu dekat pemilu 2019 dan terhitung ada ribuan pemilih pemula.

Kepala Bidang Kependudukan Dispendukcapil Kota Blitar, Imam Muslim, mengatakan jumlah pemilih pemula di pemilu 2019 di Kota Blitar mencapai 7.000 jiwa. Agustus ini, Dispendukcapil menggencarkan perekaman KTP-el untuk pemilih pemula.

Direncanakan perekaman dilakukan di tiap-tiap sekolah. Untuk itu Dispendukcapil Kota Blitar berkoordinasi dengan Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Wilayah Blitar untuk pendataan siswa Kota Blitar di tiap sekolah SMA dan SMK yang ada di Kota ataupun Kabupaten Blitar.

“Mulai Agustus ini, kami akan jemput bola ke SMA, SMK, dan MA (Madrasah Aliyah), untuk perekaman KTP-el untuk pemilih pemula. Jumlah pemilih pemula di Kota Blitar sekitar 7.000 jiwa,” kata Imam Muslim.

Dikatakannya, Dispendukcapil menargetkan proses perekaman KTP-el untuk pemilih pemula harus tuntas sebelum pemilu 2019. Dispendukcapil terus berupaya agar proses perekaman KTP-el selesai sesuai target.

“Kami akan mengirim jadwal perekaman ke sekolah-sekolah. Kami harap, para siswa yang sudah wajib KTP agar ikut perekaman di sekolah,” katanya. (*)