Anggota Koramil Udanawu dan warga memperbaiki rumah warga miskin.(Foto :  Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Anggota Koramil Udanawu dan warga memperbaiki rumah warga miskin.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Anggota Koramil 0808/08 Udanawu turun langsung membantu membenahi rumah milik warga miskin. Serbuan teritorial dilaksanakan dengan membenahi rumah milik Tupali di Dusun Sukorejo, Desa Ringinanom, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, Kamis (2/8/2018).

Kegiatan karya bakti dilaksanakan oleh dua anggota Koramil 0808/08. Masing-masing Pelda Sutanto dan Serka Ahmad Muhaimin. Keduanya bergotong-royong bersama warga memperbaiki rumah Tupali yang hampir roboh.

“Membantu warga sudah merupakan tugas kami sebagai prajurit teritorial. TNI adalah sahabat rakyat. Kami harus selalu ada dan membantu kesulitan rakyat,” ucap Pelda Sutanto.

Sutanto dan rekannya mengaku tergerak hatinya untuk membedah rumah karena tersentuh dengan kehidupan Tupali. Menurutnya, meski hidup pas-pasan, namun Tupali tetap berusaha mencari nafkah dengan tidak meminta-minta.

“Saya sendiri tidak tahu alasan pastinya, namun yang jelas hati saya tergerak untuk turut membantu Tupali dengan kemampuan yang kami miliki,” kata dia.

Sementara Kasdim 0808/Blitar Mayor Inf Rudi Sudjatmiko, mengaku bangga dengan kepedulian  Pelda Sutanto dan

Serka Ahmad Muhaimin. Menurutnya, sebagai satuan teritorial TNI yang ada di wilayah harus selalu dekat dengan rakyat.

“Kepedulian Pelda Sutanto dan Serka Ahmad Muhaimin merupakan inspirasi bagi kita semua untuk memperkuat semangat berbagi dan saling peduli. Karena sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama,” tandasnya. (*)


End of content

No more pages to load