Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Wah, Menteri Susi Damprat Netizen karena Ketahuan Tak Makan Ikan

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

31 - Jul - 2018, 18:45

Placeholder
Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pudjiastuti. (Foto: Bangka Pos)

Sejumlah netizen yang meramaikan akun twitter Menteri Perikanan dan Kelautan Susi Pujiastuti kena damprat Bu Susi lantaran tidak makan ikan. Hal ini bermula dari postingan menteri yang gemar bermain air ini mengenai imbauannya untuk makan ikan.

"Ayam mahal?? Daging mahal??  Saatnya makan ikan!!! Lebih sehat bebas kolesterol jelek,  banyak omega yg bisa bikin kita lebih pintar dan sehat," cuit Bu Susi di akun twitter pribadinya @susipujiastuti lima hari yang lalu.

Postingan Menteri Susi itu justru mendapat ribuan respon yang beragam dari followersnya. Bu Susi pun meresponnya dengan gayanya yang khas. Beberapa netizen pun sempat didampratnya karena tidak makan ikan.

"Seafood ge mahal bu," balas akun twitter ndraperkasa menanggapi cuitan Bu Susi. Lantas Bu Susi pun menanggapinya dengan nada marah. "Pinter dikit dong, banyak ikan murah. Ketahuan gak makan ikan makanya bodoh tidak tahu ikan apa saja yang murah," balas Bu Susi.

Tidak hanya @ndraperkasa, akun lain pun juga kena damprat Bu Menteri. "Ikan laut mah sama aja mahal bu," komentar @RiqiyyulMSyam menanggapi komentar Bu Susi.

Menteri yang terkenal dengan aksinya menenggelamkan kapal ini pun membalasnya dengan nada jengkel. "Duuhh jangan malas cari tahu dong!! Ikan laut tongkol, layur, berasan, kakap hitam dll harganya di bawah Rp 30.000 atau sambil berekreasi mancing, hati senang ikan dapat," balas Bu Susi.

"Kalau gak suka makan ikan bagaimana Bu?," tulis @adytyagio menanggapi cuitan Menteri Susi. Bu Susi pun membalas dengan singkat.  " Bodoh namanya!!, " balas Bu Susi.

Cuitan Bu Susi beberapa waktu lalu ini menanggapi kenaikan harga telur, ayam dan daging. Bu Susi mengajak masyarakat untuk mulai mengkonsumsi ikan. Meski harga telah berangsung turun, namun harga telur dan daging ayam masih terasa tinggi bagi masyarakat.

Dampratan Bu Susi terhadap followersnya ini bukan marah sungguhan ya. Tentu yang diutarakan Bu Susi hanyalah imbauan dengan gaya bercanda khas menteri perempuan satu ini untuk menanggapi komentar-komentar netizen. 

 

 


Topik

Peristiwa menteri-susi netizen kampaye-makan-ikan



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Sri Kurnia Mahiruni