Berjalan di atas rel kereta api jado trend foto dikalangan anak muda. Untuk yang teryarik bisa mencoba rel di kawasan Kampung 3G. Tapi tetap perhatikan keamanan (Istimewa).
Berjalan di atas rel kereta api jado trend foto dikalangan anak muda. Untuk yang teryarik bisa mencoba rel di kawasan Kampung 3G. Tapi tetap perhatikan keamanan (Istimewa).

Jalan-jalan ke Malang, satu yang nggak boleh ketinggalan yaitu spot foto kece untuk tampil hits di media sosial.

Tak jarang, para pelancong utamanya anak muda yang berkunjung ke Malang menyempatkan diri mengunjungi lokasi yang bagus untuk berfoto.

Mulai dari spot alam sampai yang buatan, semua lengkap. Berikut ini tujuh spot foto kece di Malang yang sering menjadi incaran. Kalian sudah pernah ke sana atau belum?

1. Jembatan Brantas, Berpose di Atas Kampung Warna-Warni dan Kampung Biru

Berfoto dari atas Jembatan Brantas dengan latar belakang Kampung Biru dan Awan yang Cerah (Istimewa)

Dua kampung yang menjadi identitas baru bagi Kota Malang itu memang tak pernah sepi dikunjungi wisatawan.

Selain mengunjungi area yang ada di dalam perkampungan, tak sedikit pula wisatawan yang memilih berfoto dari atas Jembatan Brantas.

Tentunya bidikan kamera akan membuat foto kalian berlatar keindahan kampung dengan beragam cat yang berbeda itu.

Tapi meski begitu, untuk berfoto di area Jembatan Brantas para pengunjung harus tetap berhati-hati.

Karena area tersebut merupakan jalanan besar yang pasti ramai sejak masih pagi hingga malam hari.

Kendaraan pribadi dan kendaraan besar dipastikan melalui jembatan yang sudah ada sejak zaman kolonial belanda itu.

Kalian yang penasaran untuk berfoto dari atas jembatan, ada baiknya memperhatikan tingkat keramaian agar tak menganggu arus lalu lintas.

Tapi untuk yang ingin mendapat background Kampung Biru dari atas jembatan kalian bisa berfoto dari arah sebelah barat mendekati ujung. 

Di ujung daerah tersebut ada area menjorok pintu masuk ke kawasan Kampung Biru. Biasanya hanya sedikit wisatawan yang mengakses jalan tersebut. Sehingga kalian bisa memanfaatkannya untuk mendapat background foto dengan hamparan rumah berwarna biru yang tertutup awan biru.

Tapi sekali lagi, tetap jaga keselamatan ya guys. Karena jarak jembatan hingga ke perkampungan sangat menjorok dan lumayan dalam. Meskipun di area tersebut sudah di perkuat dengan keamanan pagar.

2. Rel Kereta Api Kawasan Kampung 3G

Berjalan di atas rel kereta api jado trend foto dikalangan anak muda. Untuk yang teryarik bisa mencoba rel di kawasan Kampung 3G. Tapi tetap perhatikan keamanan (Istimewa).

Nggak kalah menarik dengan spot foto yang ada di Kampung 3G. Rel kereta api yang tepat berada di samping pemukiman juga lumayan ciamik sebagai background untuk berfoto.

Saat berjalan-jalan ke Kampung Glintung, sebagian besar wisatawan memang sengaja mengunjungi rel tersebut.

Tapi sebaiknya saat akan berfoto di sana kalian juga berhati-hati dengan jadwal kereta yang akan lewat ya guys. Karena setiap hari jalur tersebut masih aktif digunakan.

Meskipun warga sekitar juga sering melalui jalur tersebut dengan berjalan kaki.

Area rel kereta di kawasan Kampung 3G tersebut memanjang dan berada di kawasan padat pemukiman serta jalanan kampung.

Siang hari setelah kereta lewat sepertinya menjadi waktu yang tepat untuk kalian mengambil gambar yang bagus di sana.

3. Kawasan Idjen Boulevard

Bergaya di jalanan cantik kawasan Idjen Boulevard. Pas untuk update media sosial kalian (reportase malang)

Kawasan ciamik untuk berfoto selanjutnya adalah Idjen Boulevard. Di sana ada banyak rumah bergaya kolonial belanda serta pedestrian yang cantik di bagian kanan, kiri, serta median jalan.

Selain itu, me dekati kawasan Simpang Balapan juga terdapat pedestrian cantik bergaya Eropa yang sering dimanfaatkan untuk berfoto.

Median jalan Idjen Boulevard memiliki desain taman yang bagus dan pas untuk kalian berfoto. Untuk mendapatkan hasil maksimal, kalian bisa berkunjung saat Cara Free Day setiap hari minggu.

Usahakan datang pagi-pagi sebelum pengunjung membludak. Sehingga kalian bisa mendapatkan hasil maksimal.

Bisa foto di depan gereja, di depan rumah nuansa eropa, hingga pedestrian yang cantik.

4. Alun-Alun Bundar Kota Malang

Jalan-Jalan ke Kota Malang kurang pas jika nggak pose di depan ikon yang satu ini (Ilarizky.com)

Ikon yang satu ini nggak boleh kalian lupakan saat berkunjung ke Kota Malang ya guya. Di alun-alun ini ada banyak spot foto.

Selain berfoto dengan latar tulisan 'Alun-Alun Kota Malang' yang berwarna orane, kalian juga bisa berfoto bersama ratusan burung dara yang bisa kalian pancing menggunakan jagung. 

Selain itu, kalian juga bisa berfoto dengan latar belakang air mancur yang selalu dihidupkan saat menjelang sore.

Sementara untuk mendapatkan nuansa lebih adem lagi, coba berfoto dengan latar Masjid Jami Kota Malang.

5. Alun-Alun Tugu Kota Malang

Sentuh atap Balaikota Malang kini tak lagi mustahil jika kalian berfoto di kawasan Bundaran Tugu Kota Malang (Nurlayla Ratri/MalangTIMES).

Di urutan terakhir ada Alun-Alun Tugu Kota Malang yang tentunya selalu menjadi ikon. Ke Malang nggak foto di Alun-Alun Tugi, rasanya tentu kurang pas.

Selain berfoto dengan latar Tugu kebanggaan, kalian juga bisa memanfaatkan keindahan Balai Kota Malang yang ada pada sisi bagian selatan Tugu.

Untuk mendapatkan hasil foto yang bagus, ada baiknya kalian ke sana saat sore. Di mana suasana Kota Malang sedikit sepi dan terik matahari tak terlalu panas. Tapi berfoto saat siang hari juga akan tetap menghasilkan foto yang bagus loh.

Itu dia lima lokasi berfoto yang kece untuk mengisi media sosial kalian. Buat yang belum ke sana, selamat mencoba.