Kontes modifikasi dan lomba foto Honda CB yang berlangsung di Destinasi Waduk Bajulmati Situbondo (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Kontes modifikasi dan lomba foto Honda CB yang berlangsung di Destinasi Waduk Bajulmati Situbondo (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)



Pencinta sepeda motor CB di Situbondo tak mau ketinggalan mempromosikan potensi pariwisata alam di wilayahnya. Untuk memperingati  HUT CB Astra Situbondo (CBAS) ke-15 Tahun 2018, ribuan pencinta sepeda motor Honda CB menggelar lomba dan kontes modifikasi serta foto di Wisata Alam Waduk Bajulmati, Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Minggu (29/07/2018).

Mereka tergabung dalam Honda Classic Club Indonesia (HCCI). Berbagai bentuk dan varian Honda CB dari pelosok negeri ini dipertunjukkan. Mulai dari yang asli hingga yang dimodifikasi ekstrem seperti model choper dan trail.  

Selama mengikuti kontes modifikasi motor classic dan lomba foto, para pencinta motor Honda  CB yang datang dari seluruh di Indonesia ini mendirikan tenda di sekitar panorama alam Waduk Bajulmati. "Agar para peserta kontes modifikasi Honda CB tak jenuh, maka panitia menyediakan hiburan musik regae dan berbagai kesenian daerah," jelas Ketua CB Astra Situbondo, Ichang.

Lebih lanjut, Ichang mengatakan, ada sekitar 2.000 lebih komunitas Honda CB dari seluruh Indonesia, yang berkumpul di Waduk Bajulmati kawasan Hutan Baluran Situbondo untuk mengikuti lomba modifikasi dan lomba foto. “Lomba modifikasi dan lomba foto Ini diharapkan semakin menambah kekompakan bagi pengemar sepeda motor tua Honda CB," ujarnya.

Menurut Ichang, tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba modifikasi dan lomba foto, salah satunya mengenalkan destinasi Wisata Waduk Bajulmati Situbondo.

“Dalam rangka mensukseskan tahun kunjungan wisata, yang dicanangkan oleh Bupati dan Wabup Situbondo pada tahun 2019 mendatang, maka kami, selaku Ketua Panitia CB Astra Situbondo menggelar lomba di Waduk Bajulmati Situbondo, dan kegiatan akan berakhir sore nanti, ”kata Ichang. (*)


End of content

No more pages to load