Babinsa membantu warga Bagelenan membangun pelengsengan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Babinsa membantu warga Bagelenan membangun pelengsengan.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)



Koramil 0808/06 Srengat punya misi membantu mempercepat pembangunan infrastruktur di wilayah pedesaan. Wujudnya berupa kegiatan karya bakti. Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI, khususnya aparat kewilayahan, kepada rakyat. 

Giat karya bakti seperti yang dilaksanakan bintara pembina desa (babinsa) Desa Bagelenan Serma Agus Ribowo. Rabu (25/7/2018), Serma Agus bersama prajurit dari Koramil membantu pembuatan pelengsengan saluran air di Dusun Ngemplak, Desa Bagelenan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar

Pelengsengan tersebut dibangun menggunakan anggaran dana desa tahun anggaran 2018. Pembuatan pelengsengan dilaksanakan secara gorong-royong oleh masyarakat dibantu oleh jajaran TNI melalui babinsa dan personel tambahan dari koramil.

Menurut Serma Agus Ribowo, pelengsengan itu dibangun untuk memperlancar aliran air guna mengairi sawah milik petani. Juga mencegah banjir bila nanti musim hujan datang. Apalagi Desa Bagelenan memiliki tanah yang subur dan mayoritas warganya bekerja sebagai petani.

 “Pelengsengan itu juga untuk mengantisipasi musim hujan. Selama ini saluran air tersebut dangkal sehingga air meluap dan berakibat  banjir,” ucap Serma Agus.

Dengan adanya lembangunan pelengsengan/TPT ini juga diharapkan dapat memperlancar pengairan ke lahan persawahan dan dapat lebih meningkatkan produksi pertanian di wilayah Desa Bagelenan. (*)


End of content

No more pages to load