Mitsubishi Xpander tampil gagah di kelas MPV dengan gaya futuristik. (Foto:google.com)

Mitsubishi Xpander tampil gagah di kelas MPV dengan gaya futuristik. (Foto:google.com)



Hampir setahun Mitsubishi Xpander meramaikan pasar otomotif di kelas mobil MPV (Multi Purpose Vehicle) di Malang Raya.

Keluaran MItsubishi di tahun 2017 ini memang digadang-gadang bakal menyaingi popularitas Avanza. Bahkan sebelum beredar di Malang Raya pada Agustus 2017 sudah ada 135 konsumen yang inden. 

Baca juga : Belum Dilaunching di Malang, Mitsubishi Xpander Sudah Dipesan 135 Unit

Setelah hampir setahun dilaunching kira-kira berapa jumlah unit Mitsubihsi Xpander memenuhi jalanan Malang Raya.

Branch Manager PT Sun Star Malang Kota Gariyo Slamet menuturkan, pencapaian penjualan Mitsubishi Xpander sangat tinggi. Baik di 2017 maupun 2018.

Tahun lalu misalnya, jumlah unit yang terjual untul marketshare Malang Raya benar-benar di luar ekspektasi perusahaan.

"Karena waktu itu kami sadar di kelas MPV ada saingan berat yang sudab beredar bertahun-tahun. Makanya kami mematok target realistis," ungkap Gariyo kepada media online berjejaring terbesar di Indonesia, MALANGTIMES.

Gariyo yang juga pernah menjabat sebagai manajer marketing PT Sun Star Motor Malang Singosari ini menyebutkan di tahun 2017 ada sebanyak 1.800 unit Mitsubishi Xpander terjual untuk Malang Raya.

Sedangkan penjualan untuk 2018, masih kata Gariyo, laporan hingga bulan Mei mencapai 700 unit. Untuk bulan Juni dan Juli belum tercatat, karena masih proses inden. Catatan penjualan baru dihitung ketika pembeli menerima unit mobil.

Memamg untuk proses inden, pembeli memerlukan waktu antara 2 hingga 3 bulan. Hal ini terjadi karena animo pembeli unit mobil yang memiliki kapasitas mesin 1500 cc ini terus meningkat.

"Meskipun Xpander ini laris manis seperti kacang, tapi target kami tetap standar, 170 hingga 200 perbulan," tambahnya.

Jika ditotal, sampai ini diperkirakan sudah ada 2500 unit Mitsubishi Xpander yang beredar di Malang Raya. Jumlah tersebut bisa terus bertambah.

Mengingat jumlah pembeli yang inden di bulan Juni dan Juli tercatat lebih dari 200 unit. Di samping performa Mitsubishi Xpander yang menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pembeli, PT Sun Star Motor Malang Kota juga kerap menggeber program promo. "Ya ada diskon gede-gedean sampai bonus hadiah langsung," tutup Gariyo.


End of content

No more pages to load