Queen Apple.  (Foto: tasransel.com)
Queen Apple. (Foto: tasransel.com)

Malang sebagai Kota Pendidikan sekaligus Kota Wisata menyuguhkan berbagai suasananya yang khas. Ditambah lagi saat musim liburan tiba, Malang Raya kini menjadi destinasi wisata baru selain Bandung, Bali dan Lombok.

Nah, jika berlibur ke Malang tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas Malang. Jika menggunakan tour guide Anda akan langsung diajak ke tempat-tempat ini untuk membeli oleh-oleh khas Malang. Nah, ini dia tempat beli oleh-oleh yang recommended di Malang.

Pusat oleh-oleh Lancar Jaya

Pusat oleh-oleh Lancar Jaya. (Foto: foursquare)​

Pusat oleh-oleh Lancar Jaya terletak di Jalan Tumenggung Suryo Malang. Di toko ini kalian bias memilih sendiri oleh-oleh apa yang akan dibawa pulang. Yang disediakan di toko oleh-oleh ini di antaranya keripik tempe, keripik buah, keripik ketela, dan produk-produk olahan UMKM yang menjadi andalan lainnya.

Harga yang dibanderol di toko oleh-oleh ini juga cukup terjangkau yakni mulai Rp 4 ribu rupiah untuk aneka keripik dan yang paling mahal berkisar Rp 25 ribu saja.

Pia Cap Mangkok

Pia Cap Mangkok.  (Foto: Tokopedia)

Pia Cap Mangkok adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang begitu legendaris. Berdiri sejak tahun 1959, Pia Cap Mangkok mampu bertahan di tengah serbuan pusat oleh-oleh bikinan artis dan bahkan mengembangkan pia dengan berbagai varian rasa, seperti kacang hijau, cokelat, keju, tangkwe, durian dan yang terbaru green tea. Pia Cap Mangkok ada di Jalan Semeru dan Jalan Soekarno Hatta Malang.

Lapis Malang

Lapis Malang. (Foto: dolandolen.com)​

Lapis Malang adalah oleh-oleh khas Malang yang tengah digandrungi oleh masyarakat Malang. Kuenya yang menyerupai brownis cokelat denagn berbagai varian rasa menjadi sangat mudah diterima oleh lidah orang Indonesia. Harganya yang ditwarkan pun cukup terjangkau yakni mulai Rp 35 ribu per kotaknya.

Lapis Malang juga memiliki tekstur yang tidak kasar sehingga sangat memanjakan lidah penikmatnya. Ada banyak store yang bias Anda kunjungi, salah satunya Lapis Malang yang ada di Jalan Soekarno-Hatta Malang.

Queen Apple Malang

Queen Apple.  (Foto: tasransel.com)

Queen Apple Malang adalah salah satu oleh-oleh khas Malang yang dibikin langsung resepnya oleh cheff kenamaan Farah Queen.

Produknya berupa kue bolu dan strudel. Ada beberapa varian rasa yang ditawarkan di antaranya Vanilla, Cinnamon dan cheese. Queen Apple Malang storenya ada di Jalan Kawi Atas. Jangan khawatir, sebab store Queen Apple Malang cukup nyaman untuk keluarga.

Nah, itu dia empat rekomendasi mencari oleh-oleh khas Malang versi MalangTIMES