Mahasiswi Universitas Negeri Malang Mitha Nuryulitha (foto: Instagram @naymitha)
Mahasiswi Universitas Negeri Malang Mitha Nuryulitha (foto: Instagram @naymitha)

Punya busana warna orange tidak di almari pakaian kamu? Kalau ada, tidak ada salahnya kok coba pakai warna ini untuk aktivitas keseharian.  

Memang sih orange adalah warna yang cukup terang. Warna orange merupakan perpaduan dari warna merah dan warna kuning. Merah memancarkan energi besar, sementara warna kuning melambangkan kebahagiaan. 

Orange dalam ilmu psikologi dikaitkan dengan kegembiraan. Warna ini memiliki arti kebahagiaan, kehangatan, panas, sinar matahari, antusias, kreativitas, sukses, penyemangat, kesehatan, stimulasi, lucu, menyenangkan, keseimbangan, ekspresi, dan kekaguman. Dalam sebuah penelitian, warna orange ternyata mampu menciptakan pengaruh fisik pada seseorang. 

Di dunia fashion, ada istilah bahwa kalangan fashionista tidak pernah kehabisan akal menggunakan warna ini.  Dan tahun 2015, warna orange menjadi tren warna mode dunia. Mereka menyebut warna orange sebagai favourite shade.

Rumah mode seperti Celine dan Bottega Veneta serta Louis Vuitton dan Christian Dior mengaplikasikan warna orange dalam koleksi mereka. Selain label-label papan atas, merek seperti Asos juga mengeluarkan koleksi warna orange sebanyak 1.200 items.

Untuk memakai warna orange, sebenarnya cukup sederhana. Mahasiswi Universitas Negeri Malang (UM) Mitha Nuryulitha memilih sweater orange motif garis-garis. Untuk bawahan, ia menggunakan rok warna hitam. Mitha memadukan dengan hijab pashmina warna orange cenderung gelap. Simpel kan? (*)