Potret influencer Mega Iskanti berlatar gugusan bintang di Wae Rebo, Flores, NTT (foto: Instagram @megaiskanti)
Potret influencer Mega Iskanti berlatar gugusan bintang di Wae Rebo, Flores, NTT (foto: Instagram @megaiskanti)

Nun jauh di Nusa Tenggara Timur, ada sebuah desa adat terpencil nan misterius. Tepatnya berada di Flores. Dengan ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut, desa ini layaknya surga di atas awan. Nama desa ini adalah Wae Rebo. Desa Wae Rebo disebut-sebut sebagai desa terindah di Indonesia. 

Influencer Mega Iskanti membuktikan hal tersebut. Dalam sebuah potret di akun Instagramnya, @megaiskanti, ia mengunggah foto berlatar gugusan bintang. Tak kurang dari 46.000 likes menghiasi unggahannya itu. Wae Rebo di malam hari mempesona bak surga dunia. 700 lebih komentar warganet seolah iri dengan perjalanan Mega ke Wae Rebo.

"Maa sya Allah cantik amat mupeng abis," tulis influencer asal Malang, Puteri Hasanah Karunia. Foto yang membuat Puteri terpesona adalah latar gugusan bintang di Wae Rebo. Apalagi Mega Iskanti menjelaskan foto itu tanpa ada filter apapun alias no edit. "Gila speechless beneran sih liat fotonya. Ini no edit kan?!" komentar warganet dengan akun @audinawindy. Influencer Mega Iskanti berfoto dengan latar rumah adat Mbaru Niang 

Mega menjelaskan foto gugusan bintang di Wae Rebo ia ambil saat langit cerah. Foto diambil pada pukul 8 malam. Langit cerah membuat bintang-bintang terlihat jelas. Keindahan Wae Rebo memang tiada duanya. Desa di atas awan itu terletak 1.200 meter di atas permukaan laut sehingga kerap dihiasi kabut tipis setiap pagi. 

Tak hanya itu, Wae Rebo terkenal dengan rumah adat Mbaru Niang. Bentuk rumah ini seperti lumbung kerucut. Menariknya di Wae Rebo hanya ada tujuh rumah utama. Tiap rumah dihuni enam hingga delapan keluarga. Rumah ini terdiri dari lima lantai dengan atap daun lontar dan ditutupi oleh ijuk (sapu hitam). (*)