Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Sebelum Ratusan Buaya Dibantai di Papua, Inilah 5 Pembantaian Tragis terhadap Binatang di Indonesia

Penulis : Hezza Sukmasita - Editor : Yunan Helmy

16 - Jul - 2018, 16:13

Placeholder
Pembantaian tragis terhadap buaya di Papua. (Foto: Instagram)

Kasus pembantaian sadis terhadap binatang kembali mencuat ke permukaan di Indonesia. Yang terbaru, pembantaian terhadap ratusan buaya di Papua Barat gara-gara buaya di penangkaran itu memakan korban warga setempat hingga tewas. Pembantaian tersebut terjadi di sebuah penangkaran buaya milik PT Mitra Lestari Abadi, Sabtu (14/7) lalu.

MalangTIMES mencoba menghimpun beberapa pembantaian tragis terhadap hewan di Indonesia. Berikut kejadian-kejadiannya. 

1. Pembantaian Beruang Madu di Kalimantan Timur tahun 2015
Tahun 2015 publik sempat digegerkan dengan beredarmya sebuah foto seorang pria yang tengah menguliti beruang madu. Pria tersebut diketahui berinisial R dan sempat mengaku sebagai PNS di Kalimantan Timur.

Unggahan R di akun facebook-nya menuai kecaman dari berbagai pihak. Hingga akhirnya R harus menerima akibat dari perbuatannya.

2. Penganiayaan terhadap Anjing Valent, Januari 2018
 Akhir tahun lalu, publik dihebohkan dengan berita viral mengenai anjing ‘Valent’ yang ditelantarkan oleh pemiliknya di dalam mobil. Valent ditinggal di dalam mobil tanpa diberi makan dan minum selama lebih dari delapan jam. Kabar tersebut viral lalu membuat warganet geram terhadap sang pemilik Valent karena dianggap menyiksa binatang.

3. Membunuh Bekantan, lalu Menyantapnya
Seekor bekantan jantan juga mati dibantai oleh manusia. Video dan foto-fotonya sempat diunggah di facebook pelaku Victorio Theodorus Singal. Dalam akun facebook-nya, pria ini mengunggah beberapa foto sadis yang bikin mual. Mulai dari menggantung bekantan yang mati, mencincang dagingnya, sampai foto Victorio yang terlihat menyeruput kepala bekantan yang sudah matang.


4. Gajah Bunta yang Mati dengan Gading Tinggal  Satu
Agaknya masih belum hilang di ingatan tentang kematian gajah jinak bernama Bunta di Kabupaten Aceh Timur pada Juni 2018 lalu. Bunta ditemukan mati dengan kondisi yang mengenaskan. Diduga dia mati diracun dengan menggunakan buah kweni. Saat ditemukan, gading sebelah kiri bunta hilang 46 sentimeter. Sedangkan gading kanannya masih utuh mencapai 1,48 sentimeter. 

5. Harimau Sumatera yang Ditembak dan Digantung di Sumatera Utara
Pembunuhan harimau ini terjadi karena harimau dianggap warga sekitar sebagai siluman. Namun Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam mengatakan harimau tersebut dibunuh dengan ditembak usai masuk ke pemukiman penduduk. Penembakan dilakukan oleh polisi setempat atas desakan warga. Usai mati ditembak harimau digantung dan jadi tontonan warga pada Maret 2018 lalu. (*)


Topik

Peristiwa pembunuhan-hewan pembunuhan-tragis binatang-indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hezza Sukmasita

Editor

Yunan Helmy