Sertu Matwira gotong royong bangun rumah warga bersama masyarakat.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)

Sertu Matwira gotong royong bangun rumah warga bersama masyarakat.(Foto : Aunur Rofiq/BlitarTIMES)


Editor

Heryanto


Rumah Suparno (53) di Kelurahan Togogan, Kecamatan Srengat, Kabupaten Blitar, itu sudah tampak reyot.

Dinding rumah yang terbuat dari bilik sebagian sudah banyak tambalan. Atap rumahnya juga sebagian sudah lapuk. Kondisinya memang sudah sangat memprihatinkan.

Kondisi rumah Suparno itu tak lepas dari pengamatan Sersan Satu Matwira Atmaja, salah seorang anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0808/06 Srengat jajaran Kodim 0808/Blitar.

Atas kondisi itu pulalah, dia bersama masyarakat kelurahan untuk merenovasi rumah pria 63 tahun itu, Jumat (6/7/2018).

“Apa yang kami lakukan adalah untuk membantu meringankan beban warga binaan. Karena ini sudah kewajiban seorang Babinsa,” ucap Sertu Matwira.

Sementara itu Lettu Kav Eko Wahyudiono  selaku Pjs Danramil 0808/06 Srengat saat di temui di Koramil menambahkan, kegiatan yang di lakukan oleh anggotanya merupakan suatu bentuk Bhakti nyata untuk membantu meringankan beban masyarakat

“Dengan adanya Babinsa di tengah tengah masyarakat untuk saling membantu serta bergotong royong di harapkan akan meningkatkan kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga binaannya," katanya.

Menurut Eko, seorang Babinsa harus selalu siap dan tanggap atas kesulitan yang di alami oleh warganya. Dan tentunya harus terjun langsung kelapangan untuk membantu sehingga akan terciptanya kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI-Rakyat..

Rasa bahagia  tentunya dirasakan oleh Suparno (63) selaku pemilik Rumah. Dia pun mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah membantu perbaikan rumahnya.

“Terima kasih kepada TNI, khususnya Babinsa Koramil 0808/06 Srengat Kodim 0808/Blitar yang telah membantu kesulitan warga.Semoga kerjasama yang baik ini antara TNI dan rakyat ini  terus terjalin demi kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.


End of content

No more pages to load