Pekan Budaya yang digelar Pemkab Kediri (foto: Eko Arif S /Kediritimes)

Pekan Budaya yang digelar Pemkab Kediri (foto: Eko Arif S /Kediritimes)


Pewarta

Eko Arif S

Editor

Heryanto


Pemerintah Kabupaten Kediri akan menggelar event tahunan, Pekan Budaya Tahun 2018. Event kali ini akan mengusung tema Inspirasi – Kreasi – Berbagi.

Pagelaran Pekan Budaya dan Pariwisata digelar pada tanggal 8 – 14 Juli 2018, seperti tahun sebelumnya. Event digelar di Kawasan Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri.

Agenda tahunan ini, dipastikan akan berlangsung meriah dibanding tahun sebelumnya.

Rangkaian gelaran Pekan Budaya dan Pariwisata, diawali dengan Ruwatan Panji, yang berlangsung di Candi Tegowangi, hal ini di maksudkan demi suksesnya acara Festival Panji Internasional menginggat digelar secara bergiliran, di sejumlah kota di Indonesia, juga dihadiri peserta dari Kamboja dan Thailand, dikatakan Plt. Kepala Kominfo Krisna Setiawan, Jumat (6/7/2018).

"Pemerintah daerah untuk menjaga kelestarian sejarah dan sekaligus sebagai destinasi wisata, pemkab Kediri terus berupaya mengembangkan menjadi daya tarik, dengan terbukti pengakuan yang diberikan UNESCO atas Cerita Panji, "ungkap Krisna Setiawan.

Lebih lanjut Krisna mengatakan , pengakuan badan internasional masuk Memory of the World (MoW) pada Oktober 2017 lalu, menjadikan pihak panitia akan berusaha berinovasi dalam pengemasannya.

Pada Minggu, 8 Juli 2018 digelar Parade Budaya dan Pawai Mobil Hias, start di depan Kantor Pemkab Kediri dan finish di Kawasan SLG Kediri dimulai pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, Pameran Wisata, Budaya, UMKM dan Aneka Industri di Kawasan SLG dimulai pukul 10.00 wib, digelar sejak Minggu 8 Juli hingga Sabtu 14 Juli 2018.

"Kami mohon doa restu dan semoga sajian yang kami persiapkan mampu menghibur dan merupakan bentuk perhatian yang diberikan pemerintah daerah, "tambah Krisna Setiawan.

Pagelaran Kesenian dan Pentas Kreatifitas dimulai pukul 14.00 wib di depan Bank Daerah kawasan SLG Kediri, digelar sejak Minggu 8 Juli hingga Sabtu 14 Juli 2018, didukung panggung dan tata suara menjadikan pengunjung terhibur.

“Pada acara puncak gelaran, pada Sabtu 14 Juli akan digelar Tari Kolosal Kolaborasi Seribu Barong di depan Bank Daerah kemudian, dan dilanjutkan Seminar Budaya Panji Nusantara di Convetion Hall SLG, "pungkasnya. 


End of content

No more pages to load