Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pelatih Arema FC Mengaku Senang Belajar Bahasa Indonesia Dua Jam Sehari

Penulis : Imam Syafii - Editor : Heryanto

05 - Jul - 2018, 15:00

Placeholder
Pelatih Arema FC, Milan Petrovic ingin sekali belajar bahasa Indonesia untuk memudahkan komunikasi dengan pemainnya. (foto : Imam Syafii/MalamgTIMES)

Keseriusan Pelatih Arema FC, Milan Petrovic untuk belajar bahasa Indonesia patut diapresiasi. 

Sebab keinginan pelatih berpaspor Slovenia itu ingin sekali bisa belajar bahasa Indonesia dengan baik dan benar guna mengoptimalkan komunikasi bersama pemainnya.

Pelatih 57 tahun itu pekan ini sudah belajar bahasa Indonesia dengan guru privatnya yang didatangkan  pihak Manajemen Arema FC.

Menurutnya pekan ini Milan sudah mendapat pembelajaran bahasa Indonesia dari pengajarnya selama dua jam dalam sehari.

"Iya saya sangat senang sekali dan serius bisa memahami dan berbicara menggunakan bahasa Indonesia. Saya sudah belajar bahasa Indonesia mulai minggu ini  dua jam sehari," kata Milan kepada MalangTIMES.

Bagi Milan belajar bahasa Indonesia sangat penting untuk memudahkan komunikasi dengan tim, terutama pemain lokal di skuat Arema FC.

Selain memudahkan komunikasi dengan pemain lokal, dirinya juga akan mudah menyampaikan strategi dan taktik permainan secara detil saat menggelar latihan di lapangan.

"Iya saya baru sekali belajar bahasa Indonesia dipandu dua guru privat. Saya bisa mengucapkan nama hari dan angka," terang pelatih berlisensi UEFA Pro itu sembari mengucapkan hari Senin, Selasa hingga Minggu dengan lancar.

Dirinya juga menyampaikan dari masukan beberapa teman-temannya bahwa belajar bahasa Indonesia itu tidak sulit kalau dipahami dengan serius.

"Saya akan belajar secara serius dan maksimal untuk bisa berbicara memakai Bahasa Indonesia. Saya ingin sekali secepatnya bisa berbahasa Indonesia," pungkasnya.


Topik

Olahraga berita-malang arema-fc pelatih-arema-fc Belajar-Bahasa-Indonesia



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Imam Syafii

Editor

Heryanto