Korban jambret yang berhenti dipinggir jalan karena shock (ist)

Korban jambret yang berhenti dipinggir jalan karena shock (ist)



Warga Kota Malang, khususnya para perempuan pengendara motor nampaknya harus lebih berhati-hati.Sebab pelaku penjambretan yang sudah lama tidak beraksi di Kota Malang, kembali melancarkan aksinya. Biasanya, yang menjadi incaran pelaku adalah perempuan pengendara motor.

Seperti penjambretan yang menimpa seorang ibu-ibu pengendara sepeda motor di kawasan Kota Lama, di bawah Jembatan fly over, (1/7/2018).

Diceritakan anak korban, Putri Nadila, bahwa saat itu sekitar pukul 18.00 wib, ibunya berkendara seorang diri melintasi kawasan jembatan fly over. Saat itu, situasi sekitar begitu lenggang dan sepi. Tiba-tiba saja, dari arah belakang melintas dua orang berboncengan yang langsung memepet sang ibu dan langsung merampas tas milik ibunya.

"Ya langsung dipepet, tasnya langsung ditarik. Jambretnya langsung kabur. Saat itu, ibu saya juga sempat teriak-teriak jambret, namun pelakunya sudah keburu kabur. Kalau tasnya dibuang sama pelaku dan ada yang menemukan mohon hubungi saya. Saya butuh STNK dan KTP nya. KTP nya atas naman Kristina, sedangkan STNK atas naman Maria," bebernya

Namun tak hanya itu, pada malam harinya di hari yang sama, sekitar pukul 23.00 wib, aksi penjambretan kembali terjadi di lokasi yang sama. Kali ini korbannya lagi-lagi seorang wanita. Korban bernama Azavhy Aziza (18) warga Gadang.

Ketika korban akan pulang ke rumahnya dikawasan Gadang dengan menaiki sepeda motor, korban tiba-tiba saja kaget di saat sebuah sepeda motor langsung memepetnya. Setelah itu pelaku langsung dengan cepat merampas tas milik korban, hingga membuat korban hampir terjatuh.

Melihat tas miliknya sudah berpindah tangan ke tangan penjambret, korban langsung berteriak meminta pertolongan warga. Pelakupun memacu motornya untuk kabur.

Setelah kejadian, korban yang begitu ketakutan akan kejadian penjambretan tersebut, langsung berhenti di pinggir jalan. Warga yang mendengar teriakan korban juga langsung mendatangi korban.

Sementara itu, terkait kejadian tersebut, Polres Malamg Kota melalui Kasubag Humas Polres Malang Kota, juga kembali mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati. Terutama bagi para wanita yang sering berkendara di malam hari. 

"Kalau bisa pas keluar malam hari jangan sendiri, bawa teman, hindari kawasan yang sepi. Selain itu jangan tonjolkan barang-barang berharga, simpan tas dengan baik, agar tak mengundang pelaku kejahatan," pungkasnya


End of content

No more pages to load