Tersangka Hadi Prasetyo

Tersangka Hadi Prasetyo



Hadi Prasetyo, 24, adalah contoh penumpang yang tidak pantas dibarengi. Lebih pas lagi dia mesti ditolak atau diturunkan di tengah jalan saja.

Sebab, akibat ulahnya, sang teman AF hampir saja berurusan dengan polisi. Gara-garanya, Hadi membuat ulah saat dibonceng. Yaitu, dengan mengambil tas seorang perempuan atas nama Sio, 23, warga asal Petemon.

Akibatnya, saat tahu sang teman adalah penjambret, AF kalang kabut. Apalagi kebetulan saat itu ada polisi dari Polsek Dukuh Pakis yang berpatroli. Sehingga sempat terjadi aksi kejar-kejaran.

Tak ingin ambil risiko, akhirnya AF memilih menghentikan laju motornya. Dan kemudian mengaku tidak tahu apa pun tentang aksi penjambretan. Artinya, aksi tersebut murni inisiatif dari temannya Hadi.

Saat ini Hadi pun digelandang ke mapolsek. Dia lanjut ditahan di penjara. Sementara AF tidak sampai  terjerat masalah hukum.

Kapolsek Dukuh Pakis Kompol Slamet Sugiarto mengatakan aksi tersebut terjadi di Jalan Raya Dukuh Kupang Barat. "Kejadiannya sore hari," kata dia.

Waktu itu, korban baru saja pulang kerja. Kemudian tasnya ditarik dari belakang oleh tersangka Hadi. "Tasnya berisi surat penting serta sejumlah uang," ungkapnya.

Korban pun kemudian berteriak minta tolong. Anggota polisi patroli yang mengetahuinya langsung melakukan pengejaran. Hingga akhirnya Hadi berhasil diborgol. (*)


End of content

No more pages to load