Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Politik

Bupati dan Jajaran Forkopimda Tinjau TPS-TPS Pilgub

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Sri Kurnia Mahiruni

27 - Jun - 2018, 13:43

Placeholder
Bupati Situbondo saat tinjau pemungutan suara di TPS 01 Kelurahan Patokan, Kecamatan/ Kabupaten Situbondo (Foto: Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Untuk memastikan pesta demokrasi berlangsung aman, tertib, jurdil dan nyaman, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Kapolres, Dandim serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Situbondo lainnya meninjau sejumlah TPS Pilgub Jatim, Rabu (27/06/2018).

Adapun TPS- TPS yang dikunjungi Waka Polda Jatim dan Bupati Situbondo beserta rombongannya antara lain TPS 01 Kelurahan Patokan, Kecamatan/ Kabupaten Situbondo, TPS di Rutan Situbondo, TPS 01 Desa Selomukti, Kecamatan Mlandingan, TPS 01 Desa Luhbawang, Kecamatan  Banyuglugur dan TPS 06 Desa Banyuputih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo.

Berdasarkan pantauan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Situbondo, kata Bupati Dadang, pada Jam 11.20 WIB pemungutan suara sudah mencapai sekitar 64 persen. "Pengalaman kita di Pilkada kabupaten, tingkat kehadiran masyarakat Kabupaten Situbondo yang memasuki bilik suara mencapai 70 persen. Maka untuk mencapai target 75 persen dalam pemilihan calon gubernur dan wakil Gubernur, insya Allah akan tertutupi," kata Bupati Dadang saat memantau pungutan suara di TPS 01 Kelurahan Patokan, Kecamatan/ Kabupaten Situbondo.

Berdasarkan pantauan di TPS-TPS, sambung Bupati Dadang, antusias masyarakat mengunjungi bilik suara sangat tinggi. "Saya melihat tanda-tanda tiket kehadiran masyarakat untuk mendatangi bilik suara sangat tinggi. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua petugas di lapangan dalam memberikan dukungan terselenggaranya pesta demokrasi pemilihan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Timur tahun ini," ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Dadang mengatakan, hampir di semua TPS yang dikunjunginya, pesta demokrasi berlangsung dengan baik. "Semoga pesta demokrasi ini menghasilkan pemimpin yang baik pula," pungkasnya.

Sekedar diketahui, sebelum melakukan peninjauan Bupati Situbondo bersama keluarganya menyalurkan hak suaranya di TPS 17 Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo. (*)

 


Topik

Politik berita-situbondo Bupati-Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Sri Kurnia Mahiruni