Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pemerintahan

Hari Pertama Bertugas, Sutiaji Ungkap Progres Pembangunan Kota Malang

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : A Yahya

25 - Jun - 2018, 22:33

Placeholder
Plt Walikota Malang saat meninjau kemacetan Jembatan Soekarno Hatta Malang (Humas Pemkot Malang for MalangTIMES)

Setelah cuti kampanye hampir empat bulan, Wakil Wali Kota Malang yang saat ini menjabat sebagai Plt. Wali Kota Malang, Sutiaji langsung tancap gas untuk memantau berbagai progres pembangunan di Kota Malang.

Diawali dengan memimpin apel pagi dan rapat koordinasi (rakor) Kepala OPD di Balai Kota Malang, dilanjutkan dengan inspeksi mendadak ke kantor terpadu Pemerintah Kota Malang, dan diakhiri dengan memantau kemacetan di Jembatan Soekarno Hatta.

Melalui keterangan tertulisnya, Sutiaji menyampaikan jika terjadinya kemacetan di Jembatan Soekarno Hatta dilatarbelakangi berbagai faktor. Salah satunya pengaturan timer pada traffic light yang tidak tepat. 

"Antara timer traffic light di sisi UB ini dengan timer traffic light yang di jembatan mungkin harus diatur ulang, kita lihat bagaimana nanti keadaan lalu lintasnya," ujar Sutiaji, Senin (25/6/2018)

"Selama ini kondisi jalan di lapangan hanya terhitung 15 detik yang dari arah timur ke barat, sehingga saya minta untuk coba disetting selama 30 detik," imbuhnya.

Kemacetan memang salah satu prioritas utama yang akan segera diurai oleh Sutiaji sejak kembali aktif menjalankan tugas-tugasnya.

"Hal tersebut juga telah saya tekankan pada OPD terkait saat pelaksanaan rakor pagi tadi" tambahnya.

Lebih jauh Sutiaji menyampaikan, perhatian khusus dari Pemerintah Kota Malang terkait kemacetan akan segera tertangani. Karena dia telah meminta agar OPD dalam hal ini Dinas Perhubungan dapat berkoordinasi dengan Kepolisian untuk menindaklanjuti hal tersebut.

Pada kesempatan tersebut, Sutiaji juga melaksanakan peninjauan terhadap jalannya pelayanan publik di wilayah perkantoran terpadu Kedungkandang.

"Ini merupakan sidak rutin sekaligus sebagai bentuk penekanan kepada ASN agar selalu meningkatkan kinerja serta menciptakan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat," pungkas pria berkacamata itu.


Topik

Pemerintahan Plt-Walikota-Malang Sutiaji Kepala-OPD-di-Balai-Kota-Malang



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

A Yahya