Ilustrasi pencurian HP (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)
Ilustrasi pencurian HP (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

Benar-benar tak patut dicontoh kelakuan dari YO (22) gadis yang merupakan salah satu mahasiswi perguruan tinggi negeri di Kota Malang ini.  Betapa tidak, perempuan jurusan kebidanan ini malah melakukan aksi pencurian di kampus tempatnya kuliah.

Mahasiswa yang berasal dari Desa talangan , Rt 13 Rw 6, Kelurhan Gajahbendo, Kecamatan Beji,  Kabupaten Pasuruan ini mencuri handphone (HP) milik sesama mahasiswa saat ditinggal pemiliknya ujian di dalam kelas.

Tak tanggung-tanggung, pelaku YO tak hanya mengambil satu HP saja. Namun pelaku mengambil lima buah Hp yang kisaran harganya jika dijual mencapai puluhan juta.

Hp yang diambil pelaku yakni Samsung S8+, Samsung  Note FE, Samsung A5, dan dua Iphone 6 dan satu buah dompet. 

Modus operandi yang dilakukan pelaku YO ini, memanfaatkan situasi dimana tas para korban yang berada di luar lepas dari penjagaan karena para pemiliknya sedang melaksanakan ujian di gedung Fakultas Kedokteran.

" Nah karena tak ada yang menjaga itu, akhirnya pelaku mengambil HP-HP tersebut," beber Kasat Reskrim Polres Malang Kota, AKP Ambuka Yudha.

Setelah itu, mengetahui HO miliknya hilang, salah satu korban, berinisial RA (21) langsung melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. Mendapat laporan, polisi tak menunggu lama. Penyelidikan kasus pencurian tersebut langsung dilakukan.

Penyelidikan petugas pun akhirnya membuahkan hasil. Dari bukti-bukti yang didapat petugas, akhirnya mengarah ke pelaku YO yang langsung dibekuk petugas Tim Hunter Makota pada 12 Juni 2018 lalu.

Akibat perbuatannya, pelaku YO terancam pasal 362 tentang tindak pencurian biasa dan bakal meringkuk di sel penjara selama lima tahun. 

"Pendalaman terus kami lakukan terhadap pelaku ini. Kami juga mengimbau, agar masyarakat selalu berhati-hati ketika menaruh barang berharga di tempat umum," pungkasnya