Takroni Akbar Plt Kepala UPT Rusunawa yang juga Kepala UPT TPU Disperkim saat meninjau taman bermain di rusunawa dua setelah selesai pengerjaan (UPT TPU Disperkim for MalangTIMES)
Takroni Akbar Plt Kepala UPT Rusunawa yang juga Kepala UPT TPU Disperkim saat meninjau taman bermain di rusunawa dua setelah selesai pengerjaan (UPT TPU Disperkim for MalangTIMES)

 Antisipasi anak hilang serta menghilangkan kebosanan anak-anak  kecil yang tinggal di kawasan Rusunawa, Unit Pelaksana Teknis (UPT) Rusunawa Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kota Malang menambah fasilitas taman bermain di halaman rusun dua.

Rusun yang terletak dikawasan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang ini diberi sejumlah fasilitas bermain seperti ayunan, prosotan dan permainan lainnya dengan nilai anggaran sekitar Rp 130 juta.

Takroni Akbar, Plt Kepala UPT Rusunawa Disperkim Kota Malang menjelaskan pemasangan fasilitas taman bermain ini sangat penting. Selain untuk antisipasi anak hilang yang saat ini marak, 
Ini juga bertujuan memanjakan anak-anak kecil.

"Sebab fantasi anak kecil ini kan bermain. Kalau tidak ada sarana bermain di sekitar rusun, nanti anak-anak yang tinggal di sekitar rusun bisa saja keluar dari kawasan rusun. Bisa saja terjadi hal yang tidak diinginkan," jelas Takroni yang juga Kepala UPT TPU Disperkim Kota Malang.

Saat ini proses penggarapannya telah selesai dibangun dan tinggal menunggu peresmian yang bakal dilakukan pihak Pemkot.

" Untuk rusun dua ini penggarapannya mulai April 2018 lalu, dan baru selesai sekitar bulan Mei, kira-kira tanggal 28," ujarnya

Sementata itu, untuk Rusunawa I, saat ini masih belum dilakukan penggarapan. Pihaknya merencanakan, taman bermain di Rusunawa I bakal dikerjakan setelah Lebaran. 

"Insyaallah setelah lebaran dimulai, kalau di sana anggarannya sekitar Rp 180-an juta," pungkasnya.