Feriando Pahabol saat jumpa pers jelang laga Persebaya lawan Persipura (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

Feriando Pahabol saat jumpa pers jelang laga Persebaya lawan Persipura (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)



Yohanes Ferinando Pahabol hadir bersamaan dengan pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera dalam sesi jumpa pers menjelang laga panas menghadapi Persipura Jayapura, Minggu (29/5) malam.

Pemain asal Papua itu menyampaikan kesiapannya dalam menyambut pertandingan menghadapi mantan klubnya tersebut.

Pahabol menyatakan ini merupakan pertandingan yang sangat diantikan. Karena melawan mantan klub.

"Bagi saya Persipura tim yang kuat. Menarik untuk saya dan teman-teman karena kami berjumpa bukan sebagai kawan tapi sebagai lawan yang siap menerkam mereka," ujar Pahabol.

Dia melanjutkan lawan Persipura bagi dia sangat penting.

"Mungkin bagi pemain asli Surabaya, lawan Arema adalah Derby tapi bagi kami yang dari Papua, bermain melawan Persipura lebih dari sebuah derby," tegasnya.

Seperti diketahui, Persebaya saat ini dihuni oleh tujuh pemain asli Papua. Nah, bagi mereka, laga melawan Persipura nanti lebih dari sebuah derby yang sudah lama mereka nantikan. Hal itu disampaikan oleh Ferinando Pahabol diatas.

Selain Pahabol Pelatih Persebaya Alfredo Vera juga dahulunya sukses menjadi pelatih Persipura dengan membawa tim berjuluk Mutiara Hitam itu menjadi kampiun pada ajang Indonesia Soccer Championship 2016. Akan tetapi dalam laga kali ini, Alfredo mengaku siap menaklukan mantan klubnya itu.

"Pasti ada yang spesial karena pernah ada di tim Persipura dan kami bisa juara. Sama seperti yang Feri katakan. Ini dunia professional dan kami kerja di Persebaya dan akan maksimal disini," ujarnya

Selain itu menurut dia tidak ada pertandingan mudah lawan Persipura.

"Mereka punya pemain pengalaman walaupun tahun ini banyak pemain muda. Mereka tim kuat sekarang ada diperingkat atas. Dan kami juga demikian tidak ada tim yang gampang. Dan saya pikir besok kami bisa menang," imbuh pelatih asal Argentina ini.


End of content

No more pages to load