Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Garuda Kota Malang Turut Kutuk Aksi Ledakan Bom Surabaya

Penulis : Pipit Anggraeni - Editor : Heryanto

13 - May - 2018, 17:18

Placeholder
Illustrasi aksi teror Gereja di Surabaya (Foto : Google Image)

Gerakan Gusdurian Muda (Garuda) Kota Malang turut mengecam dan mengutuk keras aksi ledakan bom Surabaya. Insiden yang terjadi di tiga gereja berbeda pada Minggu (13/5/2018) itu pun telah memakan korban.

Ketua Garuda Kota Malang, Ilmi Najib menyampaikan jika insiden memilukan tersebut patut dikutuk. Dia pun mendesak agar aparat kemanan segera mengusut tuntas pelaku hingga dalang dari peristiwa tersebut.

"Kami juga mengajak masyarakat untuk tidak terprovokasi atau terpancing dengan melakukan aksi balas dendam atau tindakan anarkis lainnya," katanya pada wartawan, Minggu (13/5).

Dia pun mengajak warga Kota Malang tetap tenang dan menjaga kondusifitas. Selain itu juga terus melakukan tindakan preventif agar kejadian serupa tidak terulang kembali.

Paling penting, dia mengajak masyarakat untuk tidak turut serta menyebarkan foto atao video korban kebiadaban terorisme.

Karena seperti yang disampaikan sebelumnya, penyebaran gambar dan video korban akan menjadi peluru dan kebanggaan tersendiri bagi para terorisme.

"Kita harus selalu menyebarkan rasa damai dan cinta kasih antar sesama," pungkasnya.


Topik

Peristiwa Garuda-Kota-Malang ledakan-bom-surabaya teror-bom-surabaya aksi-terorisme



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Pipit Anggraeni

Editor

Heryanto