Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Jaring Bibit Sepak Bola Berkualitas, ASIFA Buka Turnamen Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP di Malang

Penulis : imam syafii - Editor : A Yahya

12 - May - 2018, 12:53

Placeholder
Direktur Tehnik ASIFA Malang, Aji Santoso (tengah) dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani foto bersama pemain GSI 2018 di Lapangan ASIFA Malang. (Imam Syafii/MalangTIMES)

Bertepatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), sekolah Aji Santoso International Akademy (ASIFA) Malang membuka turnamen Gala Siswa Indonesia (GSI) SMP 2018 se-Kota Malang di Lapangan ASIFA Kota Malang, Sabtu (12/5/2018).

Acara yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan, KONI dan Dispora Kota Malang ini bertujuan untuk menjaring bibit atlet sepak bola yang berkualitas untuk meraih prestasi berskala nasional maupun internasional.

Dalam pembukaan GSI 2018 ada 5 tim perwakilan dari masing-masing kecamatan dan 1 tim dari SMP ASIFA.

Direktur Tehnik ASIFA, Aji Santoso mengatakan kegiatan ini untuk menjaring atlet berpestasi khususnya bidang olahraga sepak bola di Kota Malang.

"Jadi nanti ada anak-anak berbakat dari Malang akan kami tampung untuk pengembangan bakatnya di bidang sepak bola," kata Aji Santoso.

Menurutnya dalam mengembangkan dan menjaring bibit atlet sepak bola harus melalui berbagai tahapan seleksi turnamen antar pelajar SMP. Supaya nanti ada atlet yang muncul di GSI ini akan menjadi wakil ASIFA Malang untuk bermain ke jenjang yang lebih tinggi.

"Intinya kami ingin mengembangkan bakat mereka, kita latih dan seleksi pemain di ASIFA untuk menjadikan pemain berkualitas," ucapnya.

Dalam pembukaan GSI ini antusias peserta sangat bagus dan mendapat dukungan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Muhadjir Effendi, Brand Ambassador GSI ASIFA, Indra Sjafri, dan Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang, Zubaidah.

Disamping itu, Akademi sepak bola ASIFA Malang memiliki lapangan dengan rumput dan ukuran standar AFC (Asian Football Confederation).


Topik

Olahraga berita-malang sekolah-asifa Hari-Pendidikan-Nasional



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

imam syafii

Editor

A Yahya