Launching Brawijaya Cycling Club di Blitar dipimpin Dandim 0808 Letkol Inf Kris Bianto (Foto: JatimTIMES)
Launching Brawijaya Cycling Club di Blitar dipimpin Dandim 0808 Letkol Inf Kris Bianto (Foto: JatimTIMES)

Sedikitnya 500 pesepeda dari anggota TNI, Polri, Forkopimda, ASN, dan sejumlah penggemar fun bike di Blitar, memeriahkan Launching Brawijaya Cycling Club, Jumat (11/5/2018). Lanching ini digelar seiring dinobatkan Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman sebagai Bapak Gowes Jawa Timur.

Menempuh jarak mencapai 25,7 km, gowes mengambil start dan finish di Halaman Makodim, Jalan Ahmad Yani, Kota Blitar. Adapun jalur yang dilalui diantaranya Jalan Dr Wahidin, Jalan Kelud, Alas Maliran, Makam Bung Karno, dan Jalan Panglima Sudirman. Bendera start dikibarkan oleh Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Kris Bianto. Sebagai penanda pemberangkatan  para bikers berkeliling Blitar sambil menikmati sejuknya udara pagi.

Komandan Kodim 0808/Blitar, Letkol Inf Kris Bianto, menjelaskan bahwa kegiatan ini digelar serentak di Jajaran Kodam V / Brawijaya. Sebagai apresiasi dan semangat baru klub pesepeda di jajaran TNI wilayah Jawa Timur.

“Hari ini digelar gowes bersama di kodam. Seluruh jajaran kodam yang berada di wilayah salah satunya kami juga menggelar hal serupa (Gowes). Sebagai apresiasi atas penobatan Pangdam sebagai Bapak Gowes Jawa Timur,” kata Dandim.

Pantauan BLITARTIMES, para bikers memasuki garis finish sekitar pukul 08.45 WIB. Mereka beristirahat dengan dihibur musik elektone. Menurut Dandim, bersepeda merupakan kegiatan yang positif. Selain sehat juga sebagai ajang silaturahmi dan memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Kodim 0808/Blitar dan jajaran selalu berusaha selalu berada di masyarakat. Apalagi dengan semangat baru berdirinya klub sepeda diharapkan mampu menjadi ajang silahturahmi dan yang pasti ini merupakan kegiatan positif,” tuntasnya. (*)