Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan saat merayakan gol bersama Bonek Mania (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan saat merayakan gol bersama Bonek Mania (Foto : M Bahrul Marzuki/SurabayaTIMES)



Amannya pertandingan antara Persebaya lawan Arema, bukan hanya melegakan bagi Bonek Mania. Tapi juga bagi pihak kepolisian.

Kericuhan yang diprediksi terjadi saat Persebaya seri atau kalah tidak terjadi. Sebab, tim kebanggaan warga Surabaya tersebut berhasil memenangkan laga dengan skor tipis 1-0.

Pada menit ke 83 seluruh stadion bergemuruh saat terjadinya gol dari sepakan Misbakhus Solikin. Sehingga Bonek pun larut dalam suasana suka cita.

Bonek merayakan gol tersebut bukan dengan sesamanya. Tapi juga ternyata dengan petugas keamanan.

Akurnya hubungan ini tentu menjadi contoh yang baik. Bahwa petugas keamanan bukan lah musuh suporter. Dan sebaliknya juga. Antara suporter dan pihak keamanan malah dapat bergandengan tangan.

Nah, ketika terjadinya gol tersebut yang merasa cukup senang adalah Kapolrestabes Surabaya Kombespol Rudi Setiawan. Pria yang mendeklarasikan diri sebagai bapak bagi Bonek Mania ini mengaku bahagia. "Saya bangga karena Bonek sudah mampu tertib," ujarnya mengapresiasi.

Saat gol tersebut tiba-tiba ada seorang pria yang memeluknya. Tentu saja Rudi sempat sedikit kaget. Tapi saat mendekat pria yang seorang suporter tersebut rupanya memberikan pelukan.

"Yang jelas itu karena kedekatan kami dengan masyarakat. Hasilnya berbuah aman saat Persebaya lawan Arema," ujar Rudi.

Dalam laga tersebut memang dipadati suporter sebanyak 50 ribu orang. Sementara dari pihak keamanan menyiapkan petugas sebanyak kurang lebih 3.000 orang.


End of content

No more pages to load