Pelaku dan barang bukti sepeda motor saat diamankan di Polres Situbondo (Foto: Sony Haryono/ SitubondoTIMES)
Pelaku dan barang bukti sepeda motor saat diamankan di Polres Situbondo (Foto: Sony Haryono/ SitubondoTIMES)

 Satreskrim Polres Situbondo berhasil mengungkap kasus curanmor yang terjadi di area persawahan Kampung Toroi, Desa Kumbangsari, Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo. AM pelaku yang sudah 12 kali nyolong sepeda motor tersebut, akhirnya diborgol polisi dan dimasukkan ke balik jeruji besi Polres Situbondo, Rabu (2/5/2018).

Pelaku berhasil ditangkap oleh Satreskrim Polres Situbondo berdasarkan laporan. Hadari (44) Korban, warga Desa Kumbangsari Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo yang melaporkan hilangnya sepeda motor milik korban saat korban memanen cabai dan sepeda motornya diparkir di pinggir sawah. Namun tiba-tiba, sepeda motor milik korban yang diparkir hilang.

Selanjutnya, korban melaporkan peristiwa kehilangan sepeda motor ke pihak yang berwajib. Berdasarkan keterangan korban dan saksi serta informasi dari masyarakat, Tim Resmob Rayon Timur dipimpin Bripka Hudoyo langsung melakukan pengejaran dan berhasil menangkap pelaku AM (38) warga Desa Bantal, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo.

Saat diringkus, pelaku tak berkutik dan polisi berhasil menangkapnya bersama barang bukti berupa 1 unit sepeda motor Honda NF 125. Saat diintrogasi polisi, pelaku mengakui telah melakukan aksi curanmor sebanyak 12 TKP yang berbeda.

Keterangan yang disampaikan Kasat Reskrim AKP Masykur, SH melalui Kasubbag Humas Iptu H. Nanang Priyambodo S.Sos mengatakan, pelaku curanmor berhasil ditangkap kurang dari 24 jam, hasil pengakuan pelaku telah melakukan kejahatan curanmor sebanyak 12 kali di TKP yang berbeda.

"Pengakuan pelaku telah melakukan curanmor sebanyak 12 kali di TKP yang berbeda. Untuk proses pengembangan pihak penyidik terus melakukan introgasi terhadap pelaku," jelas Iptu Nanang. (*)