Ilustrasi (http://hargo.co.id)
Ilustrasi (http://hargo.co.id)

Kalau sudah gelap mata, tindakan nekat bisa dilakukan siapapun. Tak terkecuali seorang petugas kepolisian sekalipun. Bahkan tindakan tercela itu dilakukan ketika ia tengah berdinas. 

Oknum polisi tersebut yakni Bripka SP yang bertugas di bagian SPKT Polres Pasuruan. Ia ditangkap rekan sejawatnya setelah diduga kuat terlibat pencurian senilai Rp 50 juta.

Satreskrim Polres Pasuruan mengamankan Bripka SP, Senin (30/4/2018) malam. Bripka SP merupakan anggota polisi aktif yang berdinas di Polres Pasuruan. Sehari - harinya, dia berdinas di bagian SPKT. Dia diamankan setelah diduga kuat terlibat pencurian.uang milik staf keuangan di Mapolres Pasuruan.

Kasus ini terungkap setelah petugas Satreskrim menerima laporan kehilangan pada Minggu malam. Setelah dilakukan penyelidikan, petugas menyakini bahwa pelaku adalah anggota Polres Pasuruan yang tengah berdinas malam. 

Dalam rekaman CCTV, pelaku masuk ke dalam ruang itu melalui ventilasi yang berada di atas pintu ruang tersebut sekitar pukul 20.00 WIB. Selanjutnya, ia membawa lari uang itu dan meninggalkan tugasnya. 

Ia ditangkap sehari kemudian di Kecamatan Grati. Berdasar pengakuannya, uang tersebut masih belum digunakan sama sekali. 

Kapolres Pasuruan AKBP Raydian Kokrosono membenarkan kejadian itu. Ia mengaku ini merupakan bukti bahwa hukum berlaku untuk siapapun termasuk anggota polisi yang terlibat dalam kasus pencurian seperti ini. 

"Pelaku sudah ditahan dan diproses hukum. Saat ini ia tengah di proses di Satreskrim dan Propam Polres Pasuruan," kata Kapolres AKBP Raydian Kokrosono.