Pemuda penjual pil Dobel LL (ist)
Pemuda penjual pil Dobel LL (ist)

Aldino Wardiono Putro pemuda 22 tahun warga Jalan Pelabuhan Tanjungperak, Kelurahan Bakalan Krajan, Kecamatan Sukun, Kota Malang, terpaksa harus berurusan dengan polisi.  Pasalnya, karena ingin punya uang dengan gampang, ia malah menjadi pengedar ribuan pil dobel L.

Ia berhasil dibekuk petugas pada Minggu malam (29/4/2018), saat melakukan transaksi di rumahnya. Penangkapan pelaku tersebut berawal dari informasi yang didapat petugas dari masyarakat yang sempat mengetahui pelaku telah menjadi pengedar pil gila tersebut.

Berdasar informasi itu, petugas langsung melakukan penyelidikan, dan benar saja saat petugas menyelidiki, pelaku kedapatan sedang bertransaksi dengan konsumen yang sedang antre untuk membeli.

Saat itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti sebanyak 2258 butir pil LL di rumah pelaku. Selain itu, petugas juga mengamankan konsumen pembeli pil LL pelaku yang sebelumnya sempat antre membeli dan digelandang ke Polsek Sukun untuk dimintai keterangan.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri melalui Kapolsek Sukun Kompol Anang Tri Hananta mengungkapkan, bahwa pihaknya terus melalukan upaya pembersihan wilayah hukumnya dari peredaran narkoba maupun miras yang merusak generasi penerus.

“Tersangka AWP kita tangkap saat menghitung dan membungkus Pil LL. Saat itu dia sedang bertransaksi melayani pembelinya,” ujar Kompol Anang.

Sampai saat ini, petugas masih melakukan pengembangan untuk mencari pemasok atau bandar dari pil dobel L yang dijual oleh pelaku ini. "Masih terus kami kembangan kasus ini," pungkas Kapolsek.