Puluhan warga Desa Banyuanyar didampingi aktivis Ivan dan M. Helmi Rosyadi saat di kantor Kejari Banyuwangi

Puluhan warga Desa Banyuanyar didampingi aktivis Ivan dan M. Helmi Rosyadi saat di kantor Kejari Banyuwangi



Puluhan warga Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru,  Banyuwangi, Jawa Timur, menggeruduk Kejaksaan Negeri Banyuwangi. Kedatangan mereka menyerahkan kelengkapan berkas laporan yang sebelumnya sudah diserahkan terlebih dahulu namun dianggap tidak memenuhi unsur.

Menurut Ivan bersama aktivis M. Helmi Rosyadi selaku pendamping warga, dengan dilengkapinya berkas laporan ini, dirinya meminta kepada Kajari Banyuwangi, segera memproses laporan dugaan pungli Pebdaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang dilakukan Desa Banyuanyar, Kecamatan Kalibaru.  

"Saat itu, berkas laporan yang saya sampaikan masih kurang lengkap, dan hari ini sudah saya lengkapi," ujar Ivan, kepada sejumlah awak media di kantor Kejari Banyuwangi.

Dikatakannya, persoalan yang dilaporkan ini, sudah menjadi pembicaraan warga Desa Banyuanyar. Untuk itu, dirinya meminta kepada pihak Kejari segera memproses laporan ini. "Saya minta jangan bertele-tele, semua bukti sudah kita serahkan. Mau nunggu apa lagi," sergahnya.

Dikatakan Ivan, jika kasus ini tidak segera diproses atau ada pembiaran, maka dirinya bersama warga Desa Banyuanyar akan menggelar demo besar-besaran di Kejaksaan Negeri Banyuwangi.

"Kalau bertele-tele penanganannya, pasti saya demo lagi. Akan saya kerahkan warga Desa Banyuanyar untuk menggerudug kantor kejaksaan  ini," ancamnya.

Sementara, Kepala Kejaksaan Negeri Banyuwangi, Adonis SH MM, dikonfirmasi melalui Kasi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) I Putu Sugiawan, via selulernya tidak memberikan respons. Dihubungi melalui WA nya juga tidak dijawab. 


End of content

No more pages to load