Rencana deklarasi anti-miras yang akan digelar Rabu (2/5/18).
Rencana deklarasi anti-miras yang akan digelar Rabu (2/5/18).

Sebagai bukti sikap perang terhadap peredaran minuman keras (miras), Polres Banyuwangi, Jawa Timur, memelopori pelaksanaan deklarasi anti-miras bersama jajaran tiga pilar plus.

"Kegiatan ini akan kami laksanakan besok Rabu, 2 Mei 2018,” ujar Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman, Senin (30/4/18).

Dikatakan AKBP Donny Adityawarman, dalam kegiatan ini, nantinya seluruh elemen masyarakat bakal dirangkul oleh jajaran kepolisian. Baik dari Pemerintah Kabupaten Banyuwangi, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), TNI, ulama, tokoh lintas agama dan mahasiswa serta pelajar.

Melalui deklarasi bertema ‘Polres Banyuwangi Perang Melawan Miras’ ini, bahaya konsumsi miras akan dikupas habis. Dengan begitu, para peserta bisa ikut mengampanyekan di masing-masing komunitasnya.

“Banyuwangi ini merupakan daerah perlintasan yang rawan menjadi sasaran peredaran miras, baik kemasan pabrik maupun miras tradisional. Menyadari kondisi ini lah, maka upaya untuk menutup berbagai celah peredaran tersebut kita lakukan dengan jalan deklarasi bersama semua elemen yang ada,” tegas mantan kapolres Trenggalek yang dikenal open dengan semua kalangan ini. (*)