Cuplikan video para penumpang saat dievakuasi dari badan Pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Gorontalo. (foto : istimewa)
Cuplikan video para penumpang saat dievakuasi dari badan Pesawat Lion Air yang tergelincir di Bandara Gorontalo. (foto : istimewa)

Video insiden Pesawat Lion Air Boing 737-800 dengan rute Makassar - Gorontalo yang tergelincir di Bandara Jalaluddin Tantu  Gorontalo kini viral di media sosial. 

Dari berbagai informasi yang dirilis sejumlah media peristiwa nahas tersebut terjadi pada Minggu (29/4/2018) pukul 18.35 WITA.

Atas kejadian tersebut, salah satu pemilik akun @Akbar Onezeronine memosting di media sosial pada Senin (30/4/2018).

Dalam postingan berupa video berdurasi 44 detik itu ia menuliskan "Pesawat Lion Air Boing 737-800 dengan rute Makassar - Gorontalo tergelincir di Bandara Gorontalo,".

Dalam video itu sejumlah petugas tampak mengamankan para penumpang Pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan JT 892 yang tampak panik.

Pesawat dengan rute Makassar-Gorontalo yang membawa 174 penumpang mendarat saat hujan lebat melanda wilayah Gorontalo pada pukul 18.35 WITA.

Para petugas tampak sibuk membantu mengeluarkan atau mengevakuasi para penumpang menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Ketika petugas mengevakuasi para penumpang dari badan pesawat, terlihat masih dalam kondisi hujan deras.

Pesawat Lion ini meluncur cepat dan tergelincir dari arah runway landasan pacu 27. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, semua penumpang dalam keadaan selamat.

Disamping itu kronologinya pada Pukul 17.29 Wita, pesawat lepas landas dari Bandar Udara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan. 

Pukul 18.35 WITA, Pesawat mendarat di Bandar Udara Djalaluddin, Gorontalo (GTO) pada 18.35 WITA. 

Saat mendarat kondisi cuaca sedang hujan deras akhirnya pesawat tergelincir, sampai pukul 20.50 WITA pesawat masih berada di runway bandara. 

Dari postingan itu beberapa netizen berkomentar @Eko Bralink "Akbar pengaruh hujan hujan ngebut, coba kalau pelan pelan. Semoga tidak ada korban,".

Kemudian, @Masyitah Silalhi "Yaaa Allah selamatkanlah semua penumpang Lion Air,".