Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Di Situbondo, Petugas Datangi Rumah Pemohon Perpanjangan SIM Bagi Ibu Hamil

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Moch. R. Abdul Fatah

17 - Mar - 2018, 08:22

Placeholder
Petugas Unit pelayanan SIM Polres Situbondo saat memberikan perpanjangan SIM di Tempat kepada Ibu Hamil Warga Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Dalam rangka memberikan kemudahan bagi masyarakat, khususnya bagi ibu-ibu hamil, Tim Satpas Sick Care Satlantas Polres Situbondo memberikan pelayanan perpanjangan SIM kepada ibu hamil di Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, Sabtu (17/03/2018).

Sebelumnya, Petugas Unit pelayanan SIM Polres Situbondo menerima pendaftaran dan permohonan dari masyarakat untuk perpanjangan SIM melalui layanan Satpas Sick Care (SSC) dikarenakan kondisi pemohon kondisinya sedang hamil 9 bulan, sedangkan SIM sudah hampir habis masa berlakunya.

Dari permohonan Hafidh suami pemohon, Tim SSC Satlantas langsung bergerak menuju lokasi dan langsung memberikan pelayanan perpanjangan SIM atas nama Luluk istri Hafidh yang sedang hamil 9 bulan.

"Petugas langsung menuju Desa Paowan untuk memberikan pelayanan perpanjangan SIM menggunakan fasilitas mobil SIM Keliling kepada Luluk yang sedang hamil 9 bulan," jelas Kasat Lantas Situbondo AKP. Himmawan Setiawan SIK.

Tak hanya itu saja yang disampaikan Kasat Lantas Situbondo, namun dia juga menjelaskan pelayanan perpanjangan SIM di tempat berlaku bagi orang sakit, pemulihan dari sakit dan ibu hamil.

"Hal ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Saya menghimbau bagi masyarakat yang sedang sakit, pemulihan dari sakit serta ibu hamil lainnya, jika membutuhkan perpanjangan SIM silahkan keluarganya menghubungi pelayanan Satpas Sick Care Polres Situbondo," ujarnya.

Dilain pihak, Hafidh suami dari pemohon SIM yang sedang hamil 9 bulan tersebut, mengucapkan terima kasih dan apresisasi atas pelayanan Satpas Sick care Satlantas Polres Situbondo yang sudah memudahkan perpanjangan SIM bagi warga yang sakit, pemulihan dari sakit atau ibu hamil. "Terima kasih SSC Satlantas Polres Situbondo atas pelayanannya," ujar Hafidh. (*)


Topik

Peristiwa berita-situbondo Perpanjangan-SIM



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Moch. R. Abdul Fatah