Bupati Situbondo di podium pakai baju batik hitam saat mengajak peserta komunikasi sosial keluarga besar TNI sukseskan tahun kunjungan wisata 2019. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)
Bupati Situbondo di podium pakai baju batik hitam saat mengajak peserta komunikasi sosial keluarga besar TNI sukseskan tahun kunjungan wisata 2019. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

 Untuk semakin mengkukuhkan jalinan silaturahmi, Kodim 0823 Situbondo menggelar komunikasi sosial bersama keluarga besar TNI di aula Baladhika Jaya Makodim 0823 Situbondo, Jum'at (16/03/2018)

Kegiatan ini dihadiri Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH, anggota legiun veteran, Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Situbondo, danramil, Pepabri, Pemuda Panca Marga, serta tamu undangan lainnya. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk semakin mempererat hubungan keluarga TNI aktif dan TNI yang sudah pensiun.

Bupati Situbondo H Dadang Wigiarto SH dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada komandan Kodim 0823 Letkol Inf Ashari SPd yang terus menjalin hubungan silaturahmi dan tetap merangkul keluarga besar TNI yang telah pensiun atau memasuki purnatugas. "Silaturahmi ini sebagai simbol kekuatan yang tak bisa terpisahkan sampai kapanpun," ujar bupati.

Dia juga mengungkapkan bahwa jalinanan silaturahmi kepada setiap orang memeng dianjurkan oleh Rasulullah. "Berbekal niat silaturahmi inilah mengubah bentuk memberi manfaat kepada kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Tentara yang masih aktif berdinas, sambung Bupati Dadang, memiliki komunitas dan memiliki simbol atau power tersendiri dalam menjaga keamanan negara dan memperkuat ketahanan pangan nasional. "Misalnya TNI mampu memfasilitasi petani dalam mengerjakan lahannya untuk mencapai target ketahanan pangan nasional," katanya.

Bupati juga menyebutkan, purnatugas seorang TNI telah memiliki tempat di hati masyarakat, karena selama bertugas TNI selalu bersama masyarakat. Sehingga wajar, apabila Dandim 0823 Situbondo melaksanakan kegiatan silaturrahmi ini. "Dengan kekuatan utuh yang ada di masyarakat, maka TNI semakin kuat," paparnya.

Selain itu, bupati menyampaikan rencana tahun kunjungan wisata 2019 di hadapan peserta silaturahmi agar bersama-sama menyukseskannya. Dalam kesempatan itu, bupati membuka interaksi khusus kepada peserta yang ingin mendukung kunjungan wisata 2019. (*)