Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Gaya Hidup

Cantiknya Mukena Ala Mahasiswi Asal Malang

Penulis : Wahida Rahmania Arifah - Editor : A Yahya

05 - Mar - 2018, 19:53

Placeholder
Gaya mahasiswi asal Malang Mitha Nurlytha kenakan mukena (foto: www.instagram.com/naymitha)

Selain hijab, mukena menjadi pakaian yang penting bagi muslimah. Apalagi, mukena menjadi pakaian yang tak dapat dipisahkan bagi muslimah untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari.

Perkembangan fashion turut mempengaruhi gaya mukena. Terlepas dari masalah fiqih, banyak pilihan model maupun warna mukena. Berikut inspirasi gaya memakai mukena dari mahasiswi cantik asal Malang, Mitha Nurlytha. 

Wanita yang mengenyam studi di Universitas Negeri Malang (UM) itu memakai dua model mukena berbeda. Seperti apa gaya pemilik akun Instagram @naymitha itu? Simak ulasan khas MalangTIMES berikut ini. 


(www.instagram.com/naymitha)

Mukena pertama pilihan Nay adalah warna putih dengan aksen bunga. Warna bunga merah muda membuat mukena pilihan Nay ini simpel tetapi anggun. Bahan mukena ini adalah satin silky. Aksen bunga dibuat dari teknik sulaman menggunakan benang metalik langsung bordir pada kain. 


(www.instagram.com/naymitha)

Bahan kain mukena kedua yang dikenakan oleh Nay adalah rayon santung. Kualitas kain ini super sehingga nyaman dikenakan, dan tidak panas saat dipakai salat. 

Aksen bunga pada mukena ada beberapa pilihan warna. Selain warna yang dipakai oleh Nay juga ada warna-warna cerah seperti merah muda. 

Untuk panjang atasan adalah 115-120 sentimeter. Sedangkan untuk panjang rok ialah 110-115 sentimeter. 

Di antara dua mukena ini mana yang jadi favorit pembaca setia MalangTIMES? (*)


Topik

Gaya Hidup fashion-malang desainer-malang mahasiswa-malang gaya-mukena



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Wahida Rahmania Arifah

Editor

A Yahya