Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Kesehatan

Stok Darah PMI Kabupaten Situbondo Berlimpah

Penulis : Heru Hartanto - Editor : Yunan Helmy

02 - Mar - 2018, 13:54

Placeholder
Ketua PMI Cabang Situbondo Umi Kulsum SH saat meninjau donor darah karyawan-karyawati PDAM Tirta Baluran Situbondo. (Foto Heru Hartanto / Situbondo TIMES)

Warga Situbondo yang memerlukan darah tidak perlu khawatir. Pasalnya, stok darah PMI Situbondo melimpah.

 

Hal itu disampaikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kabupaten Situbondo Hj Umi Kulsum Dadang Wigiarto SH saat meninjau karyawan-karyawati PDAM Tirta Baluran melakukan donor darah, Jum'at (3/3/2018).

 

"Alhamdulillah berkat peran aktif masyarakat maupun organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Situbondo yang telah melakukan donor darah, maka stok darah di Kabupaten Situbondo tidak kekurangan. Insya Allah semua stok golongan darah tersedia, kecuali golongan darah darah khusus," terang istri Bupati Dadang Wigiarto SH ini.

Selain itu, Umi Kulsum mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat maupun OPD-OPD di Pemkab Situbondo yang telah melakukan donor darah untuk kepentingan sosial kemanusiaan. "Kami juga mengajak kepada semua elemen masyarakat yang belum mendonorkan darahnya, jika akan melaksnakan kegiatan donor darah dipersilahkan menghubungi PMI Cabang Situbondo," ajaknya.

Gerakan sosial donor darah, kata Umi Kulsum, merupakan gerakan yang peduli terhadap kemanusian, karena se tetes darah sangat berharga nilainya bagi orang yang membutuhkannya. Oleh karena itu, istri Bupati Dadang ini, sangat getol mencari pendonor-pendonor darah dalam rangka mencukupi stok darah di Kabupaten Situbondo.

Tak hanya itu saja yang telah dilakukan Umi Kulsum. Ada sejumlah upaya untuk mengamankan stok darah juga dilakukan dengan berbagai cara. Antara lain kerja sama dengan berbagai lembaga atau instansi, baik pemerintah maupun swasta, serta perguruan tinggi dan mengajak masyarakat untuk peduli donor darah. (*)


Topik

Kesehatan berita-situbondo PMI-Kabupaten-Situbondo Hj-Umi-Kulsum-Dadang-Wigiarto-SH organisasi-perangkat-daerah-(OPD) Pemkab-Situbondo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Heru Hartanto

Editor

Yunan Helmy