Pelanggan menunjukkan casing handphone yang dibuat produsen casing handphone asal Malang, Case Malang. (foto: www.instagram.com/alyafrcn)
Pelanggan menunjukkan casing handphone yang dibuat produsen casing handphone asal Malang, Case Malang. (foto: www.instagram.com/alyafrcn)

Aksesori handphone banyak diminati. Pelindung handphone, yakni casing, bisa laris manis hingga ratusan buah setiap bulannya. Hal ini diungkapkan oleh produsen casing handphone asal Malang, Linda Arum. 

Wanita yang duduk di bangku kuliah semester empat itu mengatakan casing yang dia produksi bisa laku hingga 400 buah dalam satu bulan. Linda mengatakan pelanggan banyak menginginkan model casing sesuai selera mereka. "Banyak yang minta costum case gitu. Kalau pelanggan rata-rata sih anak muda, mulai pelajar sampai mahasiswa," kata Linda. 

Model casing handphone yang banyak diburu adalah gambar kesukaan para pelanggan. "Selain dari katalog Instagram kita, banyak juga yang pakai gambar kesukaan customer sendiri, kayak bola, film kartun, bunga, buah buahan, foto sendiri juga bisa," sambungnya.


Casing handphone dengan material hard wax doff besutan produk mahasiswi Malang Linda Arum (foto: Case Malang for MalangTIMES)

Untuk bahan casing, Linda menggunakan berbagai material. "Hard wax doff  yang suka dicari, dan banyak juga yang order lagi untuk material ini sesuai gambar yang mereka inginkan," ungkap dia. Casing hardcase ini lapisi oleh bahan sejenis wax berwarna hitam dan bertekstur doff di seluruh bodi hardcase.

Produksi casing handphone besutan Linda diberi label Case Malang. Awal bisnis ini, cerita Linda, dia mulai justru dari usaha lain.

"Awal mula sebenarnya aku hobinya craft. Jadi, aku bikin boneka flanel request dari customer. Karena aku sekolah, jadi nggak banyak waktu buat bikin. Lalu jadi suplayer case custom. Ternyata rame. Jadi, survive penjualan case sampai sekarang," cerita dia. 

Bisnis casing handphone Linda lewat media sosial Instagram. Nama akun produknya ialah @casemalang. Produk casing handphone yang dapat dipesan sesuai selera itu ditawarkan mulai Rp 80.000. (*)