Bupati Situbondo saat melakukan penandatanganan rekomendasi janji peningkatan kualitas pelayan publik dengan RSUD Besuki (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)

Bupati Situbondo saat melakukan penandatanganan rekomendasi janji peningkatan kualitas pelayan publik dengan RSUD Besuki (Foto: Heru Hartanto/ SitubondoTIMES)



Direktur RSUD Besuki dr.  Budiyono, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH, Ketua DPRD Situbondo Drs. H. Bashori Shonhaji, Kepala Dinas Kesehatan Drs. H. Abu Bakar Abdi Apt, MSi, Ketua Divisi Perbaikan Pelayanan Publik LSM Simphony Akar Rumput Ismi Ifsantin, SPd, MM melakukan penandatanganan rekomendasi perbaikan pelayanan publik pada RSUD Besuki, Rabu (21/02/2018).

Penandatanganan yang berlangsung di pendopo kabupaten Jalan Kartini N0. 1 Situbondo tersebut disaksikan Wakil Bupati Situbondo Ir. H. Yoyok Mulyadi M.Si, Sekretaris Daerah Kabupaten Situbondo H. Syaifullah MM, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Situbondo, Kepala Puskesmas se Kabupaten Situbondo dan tamu undangan lainnya berlangsung khidmat.

Kepala Bagian Organisasi Sekretariat Pemkab Situbondo Drs. Priyo Andoko dalam laporannya menjelaskan, penandatanganan dan rekomendasi dan janji peningkatan kualitas pelayanan publik partisipasi masyarakat pada RSUD Besuki dilakukan untuk menilai atau menyimpulkan presepsi masyarakat terhadap kualitas pelayanan publik pada RSUD Besuki.

Selain itu juga untuk meningkatkan epektivitas komunikasi dan saling percaya antara aparat pemerintah selaku penyelenggara pelayanan publik dengan masyarakat selaku pengguna pelayanan publik.

"Kegiatan tersebut dilaksanakan juga untuk memperkuat aparatur pemerintah dalam mengkomunikasikan seluruh sumber daya peningkatan kualitas pelayanan publik yang didukung dengan kebutuhan masyarakat dalam bentuk kritik maupun saran," jelas Prio. 

Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto SH dalam arahan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Situbondo tidak pernah lelah untuk melakukan peningkatan pelayanan publik dan mengejar ketertinggalan.

"Pada prinsip peningkatan pelayanan publik tak akan terlaksana dengan baik, apabila bermodalkan komitmen saja. Namun harus dipersiapkan atau mempunyai landasan yang kuat dalam pola kerja dan membangun pola sistematis untuk mengarahkan sebuah rencana kerja yang terarah," jelas Bupati Dadang dalam sambutannya.

Paling dibutuhkan dalam menunjang suksesnya peningkatan kualitas pelayan publik ini, sambung Bupati Dadang, yakni ketaatan para penyelenggara peningkat pelayanan publik dalam mengatur pola kerja   yang baik di instansinya masing-masing.

"Dengan adanya penandatanganan rekomendasi dan janji peningkatan kualitas pelayanan publik, maka saya harapkan pihak rumah sakit tidak cuci tangan jika mendapat kritik atau saran dari pasien selaku pengguna pelayanan publik itu. Janji peningkatan kualitas pelayanan publik, mutlak harus dijalankan," tegas Bupati Dadang. (*)


End of content

No more pages to load