(foto istimewa)
(foto istimewa)

Gerbong mutasi pejabat utama Polres Trenggalek kembali bergerak. Sejumlah perwira menjalani alih tugas.

Kompol Mukalam SH yang sebelumnya menjabat sebagai kabagops dimutasi ke Polres Tulungagung sebagai kapolsek Tulungagung Kota. Mukalam digantikan AKP Heru Kunbiantoro SSos. Sedangkan Kapolsek Panggul AKP Wajib Santoso SH ditarik ke mapolres sebagai kasubagbinops bagops. Dia digantikan Iptu Puguh Wardoyo SH MH yang sebelumnya menjabat sebagai kepala SPKT Polres Trenggalek. Terakhir, Kanitregident Satlantas Iptu Muktamar SH bergeser ke Polres Bondowoso. Posisinya digantikan oleh Iptu Radyati Putri Pradini SIK.

Serah terima jabatan ketiga pejabat utama tersebut digelar di Rupatama Mapolres Trenggalek dan dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S. SIK MH. Upacara mutasi juga disaksikan oleh para pejabat utama, kapolsek jajaran, perwira staf dan perwakilan personel Polres.

Dalam sambutannya, AKBP Didit mengatakan, mutasi jabatan di lingkungan Polri adalah hal yang biasa guna membangun dinamika organisasi sebagai bagian dari tour of duty. Pergeseran tersebut merupakan upaya dari negara dan kesatuan untuk memberikan kesempatan mengembangkan diri serta sarana promosi jabatan atau karier bagi personel Polri.

AKBP Didit juga mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama serta mengapresiasi dedikasi dan integritasnya membangun dan membesarkan Polres Trenggalek selama ini. “Kepada pejabat lama, secara pribadi dan pimpinan, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi dan capaian kinerja yang saya nilai cukup baik,” ucap AKBP Didit di depan peserta upacara.

Kapolres juga minta pejabat baru segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja. "Tugas sudah di depan mata. Perhelatan pesta demokrasi Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 yang aman dan kondusif merupakan tanggung jawab kita bersama” imbuhnya.

Dengan pergantian pejabat tersebut, AKBP Didit berharap Polres Trenggalek bisa semakin berkiprah dan menunjukkan eksistensi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menjaga kamtibmas kondusif di wilayah Kabupaten Trenggalek.

Acara ditutup dengan ramah-tamah yang dikemas dalam suasana pisah sambut. Masing-masing pejabat baru dan lama memberikan sambutan, kesan dan pesan kepada seluruh personel yang hadir. Tak ketinggalan, AKBP Didit menyerahkan cenderamata kepada perwira yang dimutasi sebagai kenang-kenangan.(*)