Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Pendidikan

Gandeng Arema, Pendaftar Polinema Meroket

Penulis : Anggara Sudiongko - Editor : Yunan Helmy

21 - Feb - 2018, 09:17

Placeholder
GM Arema Ruddy Widodo saat melakukan penandatanganan MoU dengan Direktur Polinema Awan Setyawan. (Anggara Sudiongko/MalangTIMES)

PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI) kembali melakukan penandatanganan Mou dengan Politeknik Negeri Malang (Polinema), Selasa 20 Februari 2018.

Kerja sama dilanjutkan karena banyak hasil positif yang didapat. Salah satunya adalah peningkatan jumlah pendaftar Polinema dibandingkan tahun sebelumnya.

General Manager (GM) Arema Ruddy Widodo berharap kerja sama antara Arema FC dengan Polinema bisa semakin berkembang. Ia juga masih membuka lebar kerja sama dengan perguruan tinggi lain karena memang masih banyak space kosong, baik di jersey, logo LED di stadion, maupun tempat lain.

"Alhamdulilah, kami senang kerja sama denvan perguruan tinggi banyak membawa dampak yang positif. Jumlah mahasiswa yang mendaftar Polinema meningkat. Dulu pada 2016 hanya sekitar 43 ribu pendaftar. Sekarang 2017 meningkat jadi 57 ribu yang sebarannya dari berbagai daerah,” ungkapnya.

Ruddy juga membuka lebar bagi perguruan tinggi yang memang ingin melakukan penelitian terkait Arema. Pasalnya Arema sendiri saat ini juga membutuhan statistik pemain yang sangat dibutuhkan pelatih.

"Misalkan si A bagaimana grafik perkembangan dsn pencapaian prestasinya. Juga bagaimana perolehan kartunya dan hal lainnya bisa diteliti," ujar dia.

Selain itu, bagi Arema, para pemain yang ingin kuliah bisa saja menerima tawaran tersebut mengingat saat ini pendidikan juga merupakan hal penting. "Pemain Arema kan memamg 70 persen adalah anak muda. Saya tetap berupaya mengedukasi mereka agar tidak melupakan pendidikan. Usia pemain bola kan maksimal 30 tahunan sehingga harus punya bekal ilmu dan memaksimalkan keterampilan selain sepak bola," beber Ruddy.

Sementara itu, pada Maret 2018 mendatang, Arema akan segera me-lauching jersey baru. Dwn, Ruddy kembali mengungkapkan terus membuka jalinan kerja sama mengingat saat ini masih banyak space jersey ataupun tampilan logo pada LED di stadion yang masih kosong. (*)


Topik

Pendidikan berita-malang PT-Arema-Aremania-Bersatu-Berprestasi-Indonesia-(AABBI) Politeknik-Negeri-Malang-(Polinema) General-Manager-(GM)-Arema-Ruddy-Widodo



JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Jatim Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Anggara Sudiongko

Editor

Yunan Helmy