Penyanyi Dewi Gita (foto: www.instagram.com/dewigita01)
Penyanyi Dewi Gita (foto: www.instagram.com/dewigita01)

Industri mode di Kota Malang terus berkembang. Bukan hanya produsen fashion muslimah yang perlu diperhitungkan. Fashion designer asal Bhumi Arema juga tidak berhenti berkreasi. 

Bahkan, busana karya fashion designer asal Malang dilirik penyanyi Dewi Gita. Untuk klip video anyar yang masih dalam proses pengerjaan, baju karya fashion designer asal Malang Nafil Apim dipakai oleh istri Armand Maulana itu.

Nafil menjelaskan, dalam klip video Dewi Gita ini, ia berkolaborasi dengan desainer kondang Indonesia seperti Dian Pelangi dan Barli Asmara. "Ada bajuku satu yang juga dipakai oleh Mbak Dewi Gita. Lainnya salah satunya yang udah diposting di IG mbak Dewi Gita adalah karya Dian Pelangi," kata Nafil kepada MalangTIMES. 


Busana karya fashion designer asal Malang Nafil Apim yang dikenakan penyanyi Dewi Gita untuk sebuah klip video.(foto: Nafil for MalangTIMES) 

Bahan busana itu, kata Nafil, menggunakan material kain sifon dan satin. Dua kain ini memang menjadi favorit Nafil dalam tiap karya. "Bajunya aku masih terapkan satin sama sifon agar kesan mewahnya dapat. Selain itu, karena ini konsepnya di khayangan jadi pas aja pakai bahan ini," tutur dia. 

Pengerjaan busana ini membutuhkan waktu selama dua hari saja. Tidak ada kendala berarti dalam proses pengerjaan busana untuk Dewi Gita. Nafil mengatakan dirinya sudah paham dengan kebutuhan sang artis. 

"Karena sebelumnya aku buat baju untuk beberapa artis juga. Jadi, untuk pengerjaan dan lain sebagainya sudah bisa aku hendel dengan baik," tukasnya. (*)